Aceh Timur – GeRal. Peran serta Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudnya ketahanan pangan diwilayah. Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Dika Syahputra Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur yang membantu pelaksanaan panen cabe merah di Desa Meudang Ara, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Senin (22/11/2021).

Disela-sela kegiatannya Serda Dika Syahputra mengatakan, menyampaikan pendampingan Babinsa kepada para petani terus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan diwilayah tingkat desa.

“Hari ini kita lakukan pendampingan denga mengecek tumbuh kembang tanaman sekaligus diajak oleh Suhar untuk memanen cabe yang cukup umur untuk dipanen,” ucap babinsa.

Selaku pemilik kebun Suhar mengucapkan terimakasihnya kepada Pak Babinsa yang sudah rutin melakukan pendampingan kepada kebun cabe miliknya, dengan hadirnya Babinsa dilapangan secara tidak langsung memberikan motivasi kepada para petani yang lain.

“Kami ucapkan terimakasih dan senang atas kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi kami, Pak Babinsa selalu hadir dari pengolahan lahan, perawatan sampai proses pemanenan Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami”, pungkasnya.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan