Sragen – GeRal. Guna mengantisipasi kelangkaan dalam stok dan pendistribusian pupuk di wilayah binaan, Sertu Sri yanto Babinsa Jekani Koramil 14/Mondokan Kodim 0725/Sragen melaksanakan Pendampingan Han pan, pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi yang diperuntukan bagi petani pada MT 1 kali ini. Untuk kebutuhan pupuk dapat tercukupi dengan adanya tambahan pupuk organik, Senin ( 22/11/2021 ).

Selain melakukan pendampingan petani di wilayah binaan, Sertu Sri Yanto juga melakukan pengecekan sekaligus pengawasan ketersediaan pupuk untuk para petani di wilayah Desa Jekani. Untuk pendistribusiannya akan disesuaikan dengan daftar RDKK (Rencana Definisi Kebutuhan Kelompok). Setiap pembelian pupuk bersubsidi harus menunjukkan kartu tani hal ini agar penggunaan pupuk bersubsidi tepat sasaran yaitu sesuai dengan lahan yang digarap. Ungkap babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 14/Mondokan Lettu Inf Dwi Cahyo menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Koramil Mondokan sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alok maupun
“Selain itu juga untuk mengantisipasi apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,”. jelas Danramil.

(Agus Kemplu)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan