Bali – GeRal.Polda Bali Melaksanakan pengecekan Ops Gapura Agung II 2021 Dalam Rangka Badminton Internasional Indonesia Open 2021, yang bertempat di areal parkir Kawasan ITDC, Nusa Dua, Senin (22/11/2021).

Adapun maksud dan pengecekan ini agar kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana, beserta seluruh unsur yang tergabung didalamnya, sebelum diterjunkan langsung pada tugas dilapangan.

Dimana, kegiatan ini dimulai dari tanggal 22-28 November 2021 para atlet beserta official sudah dan akan berdatangan dapat mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh panitia, dan segala sesuatu yang sudah dipersiapkan sesuai dengan rencana Gapura Agung II 2021 dapat diaktualisasikan sehingga pelaksanaan Indonesia Open 2021 dapat berjalan optimal, aman dan damai.

Saat ini kondisi bali sudah menunjukkan situasi kondusif dalam mengatasi pandemi covid-19, hal ini berdampak positif sehingga kebijakan untuk pembukaan kembali berbagai sektor perekonomian khususnya sektor pariwisata yang dalam kurun waktu 2 tahun lalu sempat ditutup.

Dengan dibukanya kembali seluruh sektor yang ada di provinsi bali, tentunya ini disambut dengan baik bagi dunia internasional. Dapat dilihat dari beberapa event yang akan digelar pada tahun ini dan tahun 2022 mendatang. Salah satu event internasional yang akan diselenggaran pada tahun ini yaitu Indonesian Open Tahun 2021.

Dalam amanatnya,Kabag Bin Ops Biro Oprasi Polda Bali AKBP Drs. I Nyoman Gede Arnawa,SH, menyampaikan bahwa Polda Bali unsur pengemban pengamanan di provinsi Bali harus melaksanakan pengamanan dengan baik sehingga keberhasilan dari penyelenggaraan event ini juga akan membangun citra dan kerpercayaan masyarakat dunia terhadap Bali.

“ Keberhasilan dari event Daihatsu Indonesia Badminton Festival Kemarin menunjukan Indonesia dan Bali mampu mengelola event internasional dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan keberhasilan ini akan menjadi momentum dimulainya pemulihan pariwisata dan bangkitnya kembali perekonomian Bali Dan Sekarang untuk event Indonesia Open 2021 saya berharap dapat berjalan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan penyelenggara“, ucapnya.

“ Saya juga berharap, agar selama pelaksanaan operasi nanti, semua pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan SOP dan rencana operasi. Ada beberapa hal yang menjadi fokus pengamanan yaitu pelaksanaan pergeseran peserta dan official tim baik saat kedatangan, menuju ke 9 lokasi event hingga kembali ke hotel sesuai dengan penanganan sop protokol kesehatan covid-19 serta penanganan para atlet dan official bila sewaktu-waktu ditemukan bergejala dan hasil PCR positif “, imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa petugas pengamanan yang terlibat dalam event ini total sebanyak 288 personel Yang tergabung dalam VI Satgas dan sudah memiliki tugas masing-masing.(Polda Bali)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan