Surakarta – GeRal.Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan , S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Latihan Berganda Siswa Sekolah Pembentukkan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-39, di Lapangan Kesatrya Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Senin (22/11)
Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa latihan berganda yang akan berlangsung selama kurun waktu enam hari kedepan, bertujuan agar siswa dapat melaksanakan latihan berganda (patpur/m-3, impk, tkk, jurit tangkas, survival dan hanalutsista) dengan menerapkan dan mempraktekkan materi ajaran yang telah diberikan di lembaga pendidikan pada situasi medan pertempuran yang disimulasikan.
Meskipun kalian sudah menjadi prajurit aktif dan sudah banyak pengalaman berdinas tetapi kalian harus tetap melaksanakan materi latihan ini secara serius sesuai program yang sudah direncanakan, pinta Danlanud.


Diakhir amanatnya, Danlanud menekankan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan ini, kepada para siswa, agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan latihan serta tetap menjaga kesehatan. motto tetap semangat, badai pasti berlalu, harus selalu ada dalam setiap jiwa para siswa sehingga tujuan latihan dapat tercapai.
Latihan Berganda ini, direncanakan berlangsung selama enam hari, dengan mengambil lokasi latihan di beberapa wilayah kabupaten Pacitan dan diikuti sebanyak 251 siswa.
foto Latganda setukba TNI AU A 39
– Inspektur upacara saat pemeriksaan pasukan pada Upacara Pembukaan Latganda Siswa Setukba TNI AU Angkatan ke-39 di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan