Mataram – GeRal.Setelah sembilan bulan melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur, 400 personel Satgas Pamtas dari satuan Yonif 742/SWY kembali ke kesatuannya di Gebang Kota Mataram menggunakan kapal TNI AL KRI Parigi 539.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Minggu (28/11/2021), kedatangan pasukan disambut dengan upacara penyambutan dipimpin Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., selaku inspektur upacara dihadiri Kalak BPBD NTB (mewakili Gubernur NTB), Dansat Brimob (mewakili Kapolda NTB), Kasrem 162/WB, Danlanal Mataram, Dandim 1606/Mataram, para Kasi Kasrem 162/WB serta undangan lainnya di Dermaga Pelindo III Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (27/11/2021).

Korem 162/WB Gelar Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY
Penyambutan yang diiringi hujan lebat tersebut tidak mengurangi khidmatnya upacara, diawali dengan tradisi pengalungan bunga kepada Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.
Usai melaksanakan pemeriksaan pasukan, Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga karena Yonif 742/SWY berhasil dan sukses melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dengan disiplin yang tinggi sehingga tidak terjadi pelanggaran.
Korem 162/WB Gelar Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY
“Saya bangga kepada kalian, ini merupakan sejarah bahwa Yonif 742/SWY dalam pelaksanaan tugas tanpa ada cacat. Kami selaku Danrem maupun pribadi mengucapkan selamat datang dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi kalian selama melaksanakan penugasan,” ucapnya.
Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani berharap, keberhasilan yang sudah dicapai dalam pelaksanaan tugas selama di wilayah perbatasan agar diterapkan dan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat NTB, bangsa dan negara Republik Indonesia.
Korem 162/WB Gelar Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY
“Dengan perolehan dan prestasi tugas selama sembilan bulan di wilayah perbatasan, semoga Yonif 742/SWY bisa diperioritaskan untuk melaksanakan tugas Luar Negeri pada tahun yang akan datang, “ harapnya.
Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut juga mengungkapkan, 400 prajurit Satya Wira Yudha Sejati ini kembali dalam keadaan sehat dan lengkap tanpa satupun yang sakit ataupun terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen.
Namun setelah ini, lanjutnya, para Prajurit akan menjalani isolasi terpadu selama tiga hari di Mako Yonif 742/SWY sebelum mereka kembali dan berkumpul dengan keluarga di rumah masing-masing.
Korem 162/WB Gelar Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY
“Saya tekankan agar kalian bersabar, kendalikan diri kalian dan laksanakan ketentuan ini dengan sebaik-baiknya demi kesehatan dan keselamatan keluarga kalian dari Covid-19,” tegas Ahmad Rizal.
Selepas upacara penyambutan, Komandan Korem 162/WB diikuti oleh undangan lainnya memberikan ucapan selamat kepada personel Satgas. Selanjutnya berangkat ke Mako Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram dengan pengawalan dari Polda NTB dan Denpom IX/2 Mataram . (Dispenad)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan