Trenggalek – GeRal. Sebanyak 3.731 personel TNI-Polri dikerahkan guna mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).

Sponsor

Dalam kunjungannya ke Trenggalek kali ini, selain meresmikan Bendungan Tugu, Jokowi juga melakukan penanaman padi bersama para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku Dansatgas Pamwil memimpin ribuan personel TNI-Polri yang diterjunkan dalam tugas pengamanan VVIP tersebut.

Dengan begitu sigap, dia selalu memantau dan memonitor situasi ataupun kondisi di lapangan. Baik di lokasi tempat berlangsungnya kegiatan dan sekitarnya, maupun di sepanjang rute yang dilalui.

Seperti yang ditegaskan sehari sebelumnya saat memimpin apel gelar pasukan di Stadion Menak Sopal Trenggalek, tugas pengamanan semacam itu merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara.

Untuk itulah dia menekankan, agar seluruh personel yang terlibat dalam tugas tersebut dapat melaksanakannya dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab.

“Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan kewaspadaan dan pahamai Protap-Protap pengamanan VVIP yang harus dilaksanakan. Semua harus fokus dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan,” katanya dalam arahannya, (29/11) kemarin.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam Kunkernya di Trenggalek kali ini yaitu Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day