Bandung – GeRal. Perwira khususnya mantan Siswa lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) sebagai pemimpin harus berkarakter, berani mengambil keputusan dan bisa mengiplementasikan ilmu yang diperoleh di satuan. Hal tersebut disampaikan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dihadapan 459 mantan siswa pada acara penutupan Dikreg-LXI Seskoad di Mako seskoad Bandung, Jawa Barat Selasa, 30/11/2021.

Lebih lanjut Kasad mengatakan, tolok ukur pemimpin yang berkarakter antara lain petarung, pemberani, cerdas, punya imajinasi, inovasi, misi, cita-cita dan harapan untuk memajukan satuan.

“Yang utama sebagai pemimpin harus berani mengambil keputusan dan peduli dengan kondisi anak buah, bantu kesulitannya dan jangan ambil hak mereka,” ujar Kasad.

Kasad berharap ke depan perwira yang lulus seleksi pendidikan tingkat Seskoad perwira yang berkarakter dan mempunyai integritas, “Bukan sekolah hanya mengejar predikat, tapi bagaimana implementasinya di lapangan sebagai seorang pemimpin,” pungkas Kasad.

Pada kesempatan tersebut, Kasad memberikan piagam penghargaan kepada 3 orang siswa predikat terbaik “Virajati” yaitu Mayor Inf Adhy Irawan, Mayor Czi Budhi Dwi Santoso dan Mayor Kav Muhammad Iqbal Toaha, selain itu penghargaan juga diberikan kepada Siswa penyusun naskah latihan terbaik dan penulis Esai terbaik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto, Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi, Danpussenif Letjen TNI Arip Rahman, Danseskoad Mayjen TNI Anton Nugroho, Danpussenarmed, Danpussenarhanud, Pangdam III/Slw, Aspers Kasad dan pejabat teras TNI AD lainnya. (Dispenad)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan