Jepara – GeRal.Rutinitas Polsek Tahunan Polres Jepara, Sejak pukul 08.00 WIB, masyarakat yang mayoritas beragama Kristiani mendatangi gereja GKMI Desa Senenan Kecamatan Tahunan dengan Ketua Pendeta Bapak Harsono, Minggu (05/12/2021).

Petugas Polsek Tahunan yang pada saat melakukan pengamanan di salah satu Gereja tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat Gereja yang akan melaksanakan Ibadah serta melakukan aktifitas lainya.

Serta imbauan diberikan kepada jemaat gereja terhadap protokol kesehatan yaitu adaptasi kebiasaan baru, agar para jemaat wajib gunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Kapolsek Tahunan Iptu Suyitno menuturkan kegiatan pengamanan ibadah tersebut adalah kegiatan Polsek secara rutin, seperti hari Minggu di gereja – gereja yang ada di Kecamatan Tahunan .

Pengamanan di saat Ibadah yang dilakukan oleh pihak Polsek Tahunan guna menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan tidak di pandang bulu dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah apa lagi yang letaknya berada di pinggir jalan raya dan ramainya masyarakat yang melaksanakan ibadah Minggu bagi umat Nasrani.

Kapolsek berharap pengamanan ibadah sebagai gambaran toleransi umat beragama kepada masyarakat yang mana saat pengamanan ibadah misa minggu dilakukan oleh petugas Polisi yang beragama muslim.(Humas Polda Jateng)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Gerai Jenderal We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications