Jakarta – GeRal. Pendirian UMKM cukup mudah karena tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Justru kreativitas pemilik merupakan syarat utama keberhasilan. Keterbatasan akses terhadap modal, menjadi motivasi terbesar pelaku UMKM untuk bisa terus berkreasi mempertahankan usahanya tanpa tergerus zaman.

Kolaborasi antar lembaga terus disusun baik dengan DMI maupun ISMI ( Ikatan Saudagar Muslim Indonesia ) ,disela-sela kunjungannya LPNU Jakarta Utara bertemu menjalin kerjasama atau mengajak Agus Riyanto. Hadir pula pelaku usaha pasar yang di wakili oleh Wagimin . ( 6/12/2021) saat ditemu di kantornya bilangan Jakarta Pusat.
LPNU yang dikomandani oleh Abdul Manan berusaha menjalankan program bantuan dan pemberdayaan untuk pelaku UMKM diberikan sebagai salah satu upaya mengembangkan industri kecil dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Agus Riyanto menyambut penyusunan bersama dalam program pemberdayaan UMKM yang akan bersinergi dengan Pemprov DKI .Di sisi lain, potensi pengembangan ekonomi digital di Indonesia sangat besar dan akan terus bertumbuh ke depan dan optimis ujarnya.

LPNU Jakarta Utara optimis Pemberdayaan UMKM melalui pemanfaatan teknologi digital akan menjadi kekuatan besar yang berdampak siginifikan bagi peningkatan perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat.(Djo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan