Magelang – GeRal.Pengukuhan sebagai Ibu Upakarini Wirataruna ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kedudukan saya sebagai Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana yang diemban. Namun lebih dari itu semua, secara pribadi saya menganggap para Taruna layaknya anak saya sendiri, ” demikian dikatakan ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman saat memberi pengarahan kepada Taruna AKMIL setelah dikukuhkan sebagai Ibu Upakarini Wirataruna di aula Lily Rochli, Magelang, (10/12/2021).


Kembangkan Sikap Kemandirian Yang Ditopang Oleh Kedewasaan
Selanjutnya Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman berpesan kepada segenap Taruna untuk terus mengikuti pendidikan di Akademi Militer dengan semangat, hati yang gembira, serta manfaatkan waktu dengan baik sebagai bekal Taruna menjadi pemimpin TNI dan TNI AD di masa mendatang.
Selain itu hendaknya para Taruna dapat mengembangkan sikap kemandirian yang ditopang oleh kedewasaan dan kematangan psikologis untuk mewujudkan jiwa kejuangan yang kuat, sehingga tumbuh dan terbentuk sikap percaya diri dan tegar dalam menghadapi berbagai persoalan dan masalah serta tantangan tugas yang semakin kompleks.
Kembangkan Sikap Kemandirian Yang Ditopang Oleh Kedewasaan
Pegang teguh keluhuran moral dan etika sebagai prajurit Sapta Marga sejati, sehingga mampu membentengi diri dari berbagai pengaruh negatif yang akan menghancurkan masa depan yang didambakan.
Kembangkan suasana hubungan harmonis antara senior dan junior maupun sesama rekan seangkatan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh.
Kembangkan Sikap Kemandirian Yang Ditopang Oleh Kedewasaan
Pada bagian akhir pengarahannya Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Dudung Abdurachman yang juga sebagai Ibu Upakarini Wirataruna, mengharapkan agar para pengasuh dan seluruh civitas akademika agar mendidik dan membentuk sikap perilaku, mengisi pengetahuan dan keterampilan serta membina kesamaptaan jasmani para Taruna. Dan hendaknya tugas yang mulia tersebut dilakukan dengan tulus, ikhlas dan serius.(Dispenad)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Gerai Jenderal We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications