Bekasi – GeRal.Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si menghadiri kegiatan penguatan wawasan kebangsaan melalui program Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Hotel Swiss Belin Cikarang Kawasan Industri Jababeka 2 Jl. Cipto Mangungkusumo Blok A No. 2 Kavling Ds. Simpangan Kec. Cikarang Utara Kab. Bekasi, pada Sabtu (11/11/2021) siang.

Sponsor

Kegiatan yang di ikuti ratusan peserta diselenggarakan oleh MPR RI bekerjasama dengan GSA Foundation.

Selama kegiatan di hadiri, Ketua Pelaksana Sosialisasi 4 Pilar MPR RI-GSA Fahmi Fahrurroji, S.S., M.Sos, Danrem Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha serta Dandim 0509 Kab. Bekasi Letkol Kav. Tovan Tri Anggoro.

Kemudian, Ketua Umum Forum investor Bekasi Ir. Deddy Harsono, M.BA, Penanggung Jawab AcaraAssociate Professor Dr. Munawar Fuad Noch, M.A dan Ketua Yayasan Gerakan Silih Asah, Asih, Asuh (GSA) Azis Muslim, M.SL

Sedangkan dari rombongan MPR RI, Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI A. A. Bagus Adhi Mahendra Putra, S.H., M.H. (F-Golkar), Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si. (F-Partai Demokrat), Fernando Sinaga, 5.Th. (Kelompok DPD) serta Habib All Alwi (Kelompok DPD).

Hadir secara virtual, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S. (F-PDI Perjuangan), drg. Putih Sari (F-Gerindra) dan Hj. Aliyah Mustika Ilham, 5.E. [F-Partai Demokrat).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si mengatakan, sosialisi itu tersebut tentunya sangat penting buat semua element dan unsur serta masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan yang melibatkan semua unsur elemen masyarakat ini sangat berguna sebagai bekal untuk mengahadapi tantangan kehidupan bermasyarakat yang setiap hari semakin banyak dinamika dan semakin banyak tantangan, ” Ujar Kapolres, Sabtu (11/11).

Menurut Kapolres, semoga acara ini dapat membangkitkan wawasan pemersatu bangsa.

“Kami mewakili warga Kab. Bekasi berterimakasih kepada MPR RI dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, mudah-mudahan dengan bekal yang kami dapat pada hari ini, kedepan kami segenap elemen masyarakat Kab. Bekasi dapat lebih kuat erat dan bersatu menghadapi tantangan-tantangan kehidupan bermasyarakat, “kata Kapolres.

Sementara itu, Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si dari F – Partai Demokrat MPR RI mengatakan, adanya kegiatan sosialisasi 4 pilar ini salah satunya yaitu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Kita sebagai rakyat Indonesia, kemerdekaan yang kita raih bukan sekedar pemberian atau hadiah semata, namun kemerdekaan ini diperoleh oleh masyarakat Indonesia dengan adanya Persatuan dari beberapa elemen, suku, bangsa, agama dan ras yang berbeda beda yang kemudian bersatu menjadi sebuah kekuatan yang hebat yang kuat yang disebut Bhineka Tunggal Ika,” kata Herman.

Selain itu, lanjut Herman, semua bersatu melawan penjajah untuk meraih kemerdekaan.

“Sedikit pembukaan dari saya semoga dapat menumbuhkan semangat dan Nasionalisme para hadirin yang hadir, ” ungkap Herman.

Untuk penyampaian empat meteri di lakukan oleh Fraksi Partai Golkar MPR RI Bagus Adhi Mahendra Putra, SH, MH.

Ada pun materi yang disampaikan tentang, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.(Humas Polres Metro Bekasi)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day