Bali – Geral .Sinergitas TNI-Polri dengan melibatkan Personil Ditpolairud Polda Bali, TNI-AD, TNI-AL, Steckholder terkait serta kelompok Nelayan di Kelurahan Kedonganan dan Serangan serta masyarakat pesisir, bersama melaksanakan penghijauan dengan menanam bibit mangrove di pantai serangan dan kedonganan, sabtu (11/12/2021).

Sponsor
Sponsor

Kegiatan Penanaman bibit Mangrove di pesisir pantai serta bersih pantai tersebut dipersiapakan dalam rangka menyambut 1st FCBD tahun 2021 dan persiapan KTT G20 tahun 2022.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan yang di pusatkan di wilayah Kelompok Nelayan Wana Segara Kertih Kedonganan yang dipimpin oleh Dir Polairud Polda Bali dan didampingi oleh PJU serta Personil Ditpolairud, hadir juga perwakilan Personil TNI- AD, TNI-AL, serta kelompok Nelayan, dan masyarakat pesisir di wilayah kedonganan dan serangan.

Dalam apel kesiapan kali ini Dirpolairud Polda Bali menegaskan penanaman bibit mangrove ini harus semaksimal mungkin dan kedepan bisa tumbuh secara optimal, Sebanyak 900 bibit mangrove yang akan kita tanam di dua lokasi yaitu 500 bibit ditanam pesisisir Kedonganan dan 400 bibit ditanam pesisir Serangan dan ini semuanya harus hidup dan kita rawat bersama, tegas Dirpolairud.

Dirpolairud menyampaikan Kegiatan Penanaman bibit mangrove ini bertujuan untuk menghindari air laut pasang tinggi atau banjir rob akibat dampadampakdada abrasi perluasan lahan dan menyempitnya lahan resapan di wilayah pesisir pantai.

Kegiatan ini juga berfungsi sebagai salah satu ekosistem esensial didunia yang mendukung sektor perikanan, mengurangi abrasi pantai, mencegah banjir, menjaga kualitas air pesisir, konservasi keanekaragaman hayati, penyimpanan karbon dan menyediakan bahan bahan alami penting dan menjadi sumber mata pencaharian para Nelayan kita.

Diharapkan dengan penanaman pohon mangrove ini dapat meningkatkan kesadaran. Keterlibatan masyarakat pesisir khususnya nelayan dalam pengelolaannya sehingga masyarakat merasa memiliki dan dapat mengambil manfaat ekonomi, lingkungan dan sosisal, tutup Dirpolairud Polda Bali.( Humas Polda Bali )

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day