Yogyakarta – GeRal. Komandan Denhanud 474 Paskhas, Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulan bencana yang dilaksanakan di lapangan Kunta Wijayandanu Denhanud 474 Paskhas dengan diikuti oleh seluruh prajurit Denhanud474 Paskhas. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Sponsor
Sponsor


Dandenhanud 474 Paskhas Mayor Pas Agung Setyo Y. dalam amanatnya menegaskan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka kesiapsiagaan prajurit Denhanud 474 Paskhas dalam upaya penanggulangan bencana di wilayah Yogyakarta, terutama menyikapi kondisi actual situasi Gunung Merapi yang masuk dalam status siaga III. Kemudian ditambah untuk situasi saat ini memasuki musim penghujan dan puncaknya pada bulan Januari dan Februari tahun 2022, sehingga di saat cuaca yg sulit diprediksi maka diperlukan kesiapsiagaan Prajurit Denhanud 474 Paskhas.
Seluruh perlengkapan untuk penanggulangan bencana yang dimiliki oleh Denhanud 474 Paskhas digelar di lapangan seperti peralatan SAR, dapur lapangan, alat komunikasi, perlengkapan kesehatan, kendaraan taktis dan perlengkapannya lainnya.
Selanjutnya Dandenhanud 474 Paskhas mengecek secara langsung setiap perlengkapan guna melihat sejauh mana kesiapan prajurit dan perlengkapan yang terkait tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing sehingga dapat secara optimal dalam menanggulangi bencana alam.(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day