Yogyakarta – GeRal.Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., menerima audiensi perwakilan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di Ruang Tamu Danseskoau, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa (21/12/2021). Adapun Taruna AAU yang mengunjungi Seskoau antara lain Sermatutar Muhammad Boy, Sermadatar Aliyyan Mahfudz, Sermadatar M. Rizky Anshori, dan Sermadatar Piedro Gogo.


Pada kesempatan itu Danseskoau menekankan untuk memanfaatkan waktu dengan baik selama pendidikan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, terutama masalah leadership hal ini penting disampaikan karena nantinya para Taruna AAU akan menjadi pemimpin setidaknya bagi diri sendiri dan lingkungan keluarga.
Belajar mengenai leadership didasari dua hal yang penting yaitu keberanian untuk berbicara dan kemampuan menulis yang baik didasari dengan budaya literasi yang baik.
“Semakin banyak membaca bahkan suka membaca, maka ketika kita berbicara di depan orang akan banyak hal-hal penting yang dapat disampaikan untuk meng-upgrade diri agar lebih berkualitas,” ujarnya.
Dikatakan bahwa segala usaha dan upaya yang diperbuat tidak akan pernah menghianati hasil, sehingga persiapkan diri sebaik mungkin dengan berbagai bekal selama pendidikan di AAU yang nantinya bekal tersebut pasti akan berguna di kedinasan kedepannya.

“Caranya hanya belajar dan berlatih setiap waktu dengan memanfaatkan waktu yang diberikan selama pendidikan,” tegasnya.
Dikatakan bahwa segala usaha pasti ada tantangan dan hambatannya, namun jangan pernah menyerah menghadapi itu semua karena tantangan yang ada akan menjadikan pribadi yang berkualitas.
Dengan demikian tentu akan menciptakan kualitas SDM yang unggul yang akan mendukung harapan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Gerai Jenderal We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications