Jakarta- GeRal. Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) harus memiliki kedudukan dan kemampuan yang sama dengan prajurit pria, sehingga harus efektif dan terukur dalam penyelenggaraan pendidikan Kowad di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., dalam pengarahannya pada Peringatan HUT Ke – 60 Kowad tahun 2021 bertempat di Gedung AH. Nasution Mabesad Jakarta Pusat (22/12/2021).

Lebih lanjut Kasad mengatakan, ke depan rangkaian pendidikan bagi Kowad harus terukur dan efektif sesuai jenjang pendidikan, tidak mengulangi materi yang sudah didapatkan pada pendidikan sebelumnya, kecuali materi yang bersifat aplikatif untuk memperkaya wawasan dan siap menjawab tantangan tugas, terutama pendidikan untuk perwira mulai dari pendidikan pertama atau pendidikan pembentukan sampai dengan pendidikan pengembangan umum.

Menurut Kasad, pendidikan menjadi bagian penting dalam pembinaan karier prajurit, terutama dalam penempatan prajurit setelah mengikuti pendidikan.

Terkait dalam hal pembinaan karier prajurit tersebut, Kasad memerintahkan kepada staf terkait agar mengkaji kembali career path berdasarkan pengelompokan struktural, fungsional dan manajerial sehingga pemetaan setiap prajurit termasuk Kowad jelas, tahu batas gerak maju dalam proyeksi jabatan atau kariernya, sehingga membantu menegakkan piramida organisasi yang semakin mengerucut ke atas.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpuspomad, para Asisten Kasad, Kapuskesad, Kadispenad serta para Pati di lingkungan Mabesad (Dispenad)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan