Jakarta – GeRal.Dalam rangka membangun sinergitas sekaligus meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono beserta rombongan berguru ke Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI di Jl. RS. Fatmawati No. 1 Pondok Labu Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/21).

Kedatangan Kadispenal didampingi Kasubdispenum Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Kasubdisprodpen Kolonel Laut (P) Fajar TR, Kasi TV JJM Letkol Laut (P) Yoni N. Kusumawan dan staf disambut Koordinator Produksi Pusdatin Dr. Eka Kristianta Purnama mewakili Kapus Datin Dr. M. Hasan Chabibie didampingi Kepala Tata Usaha Pusdatin Supriyanto dan jajarannya.

Sesuai Peraturan Menteri Nomor 45 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pusdatin mempunyai tugas melaksanakan penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pengelolaan data dan statistik serta pengembangan dan pendayagunaan teknologi informasi bidang pendidikan dan kebudayaan dan urusan ketatausahaan pusat.

Dalam kunjungannya Kadispenal menyampaikan bahwa, pesatnya penyebaran informasi harus diimbangi dengan kualitas SDM yang mumpuni khususnya dalam menyajikan produk penerangan yang tentunya harus dibarengi dengan kualitas konten sehingga layak untuk dinikmati masyarakat.

“Banyak hal yang harus kami pelajari dari Pusdatin terkait peningkatan produksi Dispenal seperti halnya TV JJm, Radio JJM, sosial media TNI AL dan hal lainnya agar mutu produksi Dispenal bisa bersaing dengan media lainnya,” ujar Kadispenal.

Sinergitas ini disambut baik oleh Koordinator Produksi Pusdatin dan bersedia untuk mensupport personel Dispenal dalam meningkatkan kualitas SDM nya melalui latihan berkesinambungan, mengirimkan para ahli ke Dispenal, mensupport program ataupun magang di Pusdatin bahkan menyiapkan sertifikasi yang berstandar internasional.

Kegiatan ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional.(Dispenal)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan