Semarang – GeRal.Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan melanjutkan pengamatan wilayah Operasi Lilin terkait libur Natal dan Tahun Baru. Aan menyusuri ruas tol Ungaran-Bawen, Semarang.

Aan mengecek Pos Pelayanan Nataru di Rest Area KM 429 A Tol Ungaran-Bawen. Di sana, Aan melakukan random sampling test dan mendapati seorang sopir truk yang baru sekali divaksinasi COVID-19.

“Ada satu pengemudi truk angkatan barang, dia baru satu kali vaksin karena yang bersangkutan di jalan terus. Syukur Alhamdulillah kita coba berikan vaksin yang kedua di sini dengan vaksin yang sama,” ujar Aan di lokasi, Selasa (28/12/2021).

Aan berharap, kegiatan random sampling test tersebut bisa mencegah penyebaran virus corona. Dia pun menyebut sebagian besar pengendara yang dicek sudah divaksinasi.

“Saat ini KM 429 arah Bawen Semarang kita mengadakan random sampling untuk vaksin. Alhamdulillah sebagian besar dari para pengguna jalan sudah melaksanakan vaksin dua kali,” ucapnya.

Sementara, Dani Ibrahim (40), sopir truk yang divaksin satu kali tersebut mengaku melewatkan jadwal vaksinasi dosis kedua. Dia pun bersyukur telah divaksinasi.

“Terima kasih kepada Polri, pelayanan yang diberikan sangatlah bagus,” kata Dani sambil tersenyum dan menunjukkan sertifikasi vaksinasinya yang kedua.

Dalam kesempatan ini, Aan turut didampingi Kasatlantas Polres Semarang, AKP Rendi. Selain melakukan random sampling vaksinasi, Aan juga memberikan masker dan stiker Operasi Lilin ke para pengendara yang mematuhi protokol kesehatan dalam perjalanan.(Humas Polri)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Gerai Jenderal We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications