Jakarta – GeRal.Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Triwatty Marciano dan rombongan di ruang kerjanya, lantai 10 gedung Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (28/12).

Turut hadir dalam rombongan ini, antara lain Sekretaris Jenderal PP Pordasi, Adinda Yuanita dan Wakil Ketua Umum Widodo Edi Sektianto. Sementara Menpora Amali didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti.

Menpora Amali mengungkapkan, kedatangan jajaran pengurus PP Pordasi tersebut untuk melaporkan terkait hasil General Assembly atau Majelis Umum Federation Equestre Internationale (FEI) yang digelar di Belgia November lalu.

“Selain itu, mereka melaporkan rencana kegiatan Pordasi tahun 2022 baik kegiatan dalam negeri maupun rencana keikutsertaan dalam kegiatan di luar negeri,” jelas Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyambut baik terkait program dan rencana kegiatan yang diagendakan PP Pordasi tahun 2022 termasuk juga mengikuti kualifikasi olimpiade.

Meskipun cabang olahraga di Pordasi belum masuk dalam cabor 14 unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Namun pemerintah dipastikan mendukung Pordasi untuk terus berprestasi sehingga masuk dalam DBON karena pihaknya menggunakan sistem promosi dan degradasi.

“Untuk cabang olahraga yang masuk dalam DBON ini kemampuan fisik orang Indonesia, statistik dan perbandingan dengan negara lain,” jelasnya.

Target utama dalam DBON ini yakni prestasi olimpiade dan paralimpiade. Tepat usia 100 tahun Indonesia merdeka atau olimpiade 2044 diharapkan Indonesia berada di peringkat 5 besar dunia.

Menpora Amali berharap Pordasi bisa meloloskan cabang olahraganya ke olimpiade dan meraih prestasi membanggakan untuk Indoensia.

“Kita akan bersama- sama memajukan cabang olahraga ini. Mudah-mudahan teman pengurus yang ada daerah bersemangat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Triwatty Marciano mengucapkan terimakasih kepada Menpora Amali karena telah menerima dirinya bersama rombongan.

Menurutnya, dalam pertemuan dengan Menpora dirinya melaporkan terkait persiapan pihaknya dalam menghadapi event olahraga terdekat yangbdiikuti antara lain Asian Games 2022. “Kita mempunyai tantangan yang sangat besar untuk nanti memilih atlet-atlet kita yang akan kita bawa mewakili Indonesia,” ujarnya.

Disamping itu, karena Pordasi mempunyai cabang olahraga seperti pacu, horseback archery, dan polo dia berharap mampu meningkatkan sport tourism dan sport industri seperti arahan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Nah untuk itu kami berharap nanti mohon arahan dari pak menteri untuk meningkatkan sport tourism dan juga sport industri yang ada di daerah,” pungkansya.(ded/ Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan