Jakarta – GeRal.Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., menjadi pimpinan apel saat membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.P.P., pada Apel Luar Biasa Menyambut Tahun Baru 2022. Apel khusus yang dilaksanakan untuk membuka hari pertama kerja di tahun 2022 dan dilaksanakan di lapangan Makoopsau I, Senin (3/1).
Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan oleh Pangkoopsau I menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara menutup program kerja tahun 2021 dengan catatan baik. Dan pencapaian terpenting di tahun 2021 secara internal TNI AU adalah Zero Accident. Yang mana dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang dimiliki, dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara.


“Saya memberikan apresiasi tertinggi kepada seluruh prajurit Angkatan Udara atas kinerjanya dalam mewujudkan zero accident,” tegas Kasau dalam sambutannya yang dibacakan Pangkoopsau I.
Pada bagian lain Kasau menyampaikan bahwa Tahun 2021 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, dan yang terakhir erupsi Gunung Semeru, serta virus Covid-19 yang terus bermutasi.

“Alhamdulillah, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung” ujar Kasau.
Lebih lanjut Kasau menyampaikan beberapa pedoman bagi seluruh anggota Koopsau I dalam pelaksanaan tugas pada Tahun Anggaran 2022 ini. “Pertama, perkukuh keimanan dan ketakwaan. Kedua, tanamkan budaya safety. Ketiga, bangun suasana yang kondusif dan inklusif di satuan. Keempat, jaga kehormatan diri sebagai prajurit, dan terakhir, jaga sinergisitas dan tingkatkan kolaborasi antara TNI Angkatan Udara dengan seluruh komponen bangsa,” tegas Kasau dalam sambutannya
Sebagai penutup, Kasau mengulang kembali pesan Presiden, bahwa: “Dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan” ujar Kasau.
Apel dihadiri Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P, M.Han., Ir Koopsau I Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si., para asisten, sahli serta pejabat di lingkungan Koopsau I.(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Gerai Jenderal We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications