Jakarta – GeRal. Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali di Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/1). Pertemuan ini membahas fasilitas serta prestasi olahraga di Ambon.

Dalam kesempatan tersebut, Richard mengungkapkan keinginannya untuk membangun fasilitas olahraga. Ini bertujuan untuk menjaring talenta dan mencetak atlet yang berasal dari Ambon.

“Hari ini memang sebuah momentum yang sangat kita dambakan yakni menyampaikan aspirasi dari masyarakat Ambon tentang pentingnya sarana dan fasilitas olahraga yang dimiliki sebuah kota yang maju,” kata Richard usai pertemuan.

Dia bilang, Ambon dan Maluku merupakan salah satu daerah yang banyak mencetak atlet berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Guna mendukung regenerasi atlet, Richard memandang perlu adanya fasilitas olahraga yang baik.

“Kita tahu atlet sepak bola maupun atlet atletik itu disumbangkan cukup banyak dari Ambon, padahal fasilitas yang ada itu sangat tidak memadai. Kalau ada fasilitas yang memadai, saya optimis Ambon akan bisa berbicara, Maluku bisa lagi berbicara lebih banyak ditingkat nasional dan internasional,” jelas Richard.

Sementara itu, Menpora Amali menyambut baik keinginan dari Pemerintah Kota Ambon tersebut. Keinginan tersebut akan ditindak lanjuti Menpora Amali dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Wali Kota Ambon sampaikan akan membangun stadion dan tentu kita akan rekomendasi ke pihak terkait di pemerintah pusat. Semoga ini bisa terwujud,” kata Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali berharap, talenta yang ada di Ambon bisa menggunakan fasilitas olahraga yang ada untuk menunjang prestasi. “Sehingga talenta dan bibit atlet di Ambon bisa latihan disana dan tidak kemana-mana. Saya sambut baik keinginan Wali Kota Ambon,” pungkas Menpora Amali.(Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan