Jakarta – GeRal. Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, memimpin Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN), Kalibata, Jakarta Selatan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Dislitbangad ke-44.

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, kegiatan ziarah rombongan dilaksanakan pada Kamis (6/1/2022), yang diikuti seluruh pejabat utama dan anggota serta PNS Dislitbangad termasuk Persit KCK Ranting 3 Dislitbangad Cabang VI PG Mabesad.

Acara tersebut, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga, dilanjutkan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah dilanjutkan oleh peserta ziarah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kadislitbangad menyampaikan, kegiatan ziarah yang dilaksanakan pada saat ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-44 Dislitbangad, yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Tujuannya, ungkap Kadislitbangad yaitu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka,” ujarnya.

Dirinya pun mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Dislitbangad untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selanjutnya melalui kegiatan ini, ia berharap semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air. Selain itu juga bisa semakin meningkatkan kebersamaan sebagai bangsa terutama dalam menghadapi pandemi saat ini. (Dispenad).

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan