Aceh – GeRal. Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan berserta rombongan kunjungan kerja ke Pulo Aceh, Aceh Besar, Rabu (12/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Pangdam IM bersama pejabat utama Kodam IM melakukan tatap muka dengan masyarakat Pulo Aceh tersebut.

Pangdam IM mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh Besar dan masyarakat setempat, atas penyambutannya ke Pulo Aceh untuk melakukan beberapa agenda di pulau tersebut.

“Ini merupakan kunjungan saya pertama ke Pulo Aceh, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus penanaman bibit pohon untuk menghijaukan pulau kita ini,” ujar Pangdam.

Di mana, Pulo Aceh merupakan wilayah teritorial Kodim 0101/Kota Banda Aceh, untuk itu Pangdam berharap kepada personel Kodim 0101/KBA dapat memberikan manfaat yakni harus menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat di pulau tersebut.

“Saya berpesan kepada Prajurit yang berada di sini (Pulo Aceh), agar bisa memberikan manfaat di sini. Salah satu tugas pokok TNI AD, yaitu agar bisa memberikan trobosan yang baik ke masyarakat dan menyejahterakan masyarakat,” pesan Pangdam IM kepada personel Kodim 0101/KBA yang bertugas di Pulo Aceh.

Kepada masyarakat dan tokoh setempat, Pangdam IM meminta adanya masukkan atau saran agar Pulo Aceh lebih baik untuk ke depannya.

“Saya lihat di pulau ini memang sangat indah, dan harapan saya setelah kita melakukan penanaman pohon, ke depannya di sini bisa menjadi lebih baik. Banyak terjadi bencana alam karena keseimbangan alam sudah terganggu,” pungkas Pangdam IM.

Usai memberikan sambutan, Pangdam IM melakukan penanaman bibit pohon durian secara simbolis dan memberikan bantuan berupa sarana ibadah (sajadah) dan sembako untuk masyarakat Pulo Aceh.

Kunjungan Pangdam IM ke Pulo Aceh didampingi Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E., Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si., Dandeninteldam IM Letkol Inf Nugraha, S.H., M.I.P.,

Acara tatap muka tersebut juga dihadiri Sekda Kabupaten Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si., Direksi BSI Aceh Syaifullah, Camat Pulo Aceh Mawardi dan para tokoh masyarakat.

Selama kegiatan kunjungan Pangdam Iskandar Muda berlangsung, masyarakat Pulo Aceh sangat antusias menyambut kehadiran Panglima, pada saat akan kembali ke Banda Aceh, banyak masyarakat di sekitar helipad yang meminta Panglima untuk berfoto bersama. Mulai dari anak anak, remaja dan bahkan orang tua. (Dispenad)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Gerai Jenderal We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications