Surakarta – GeRal.Dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak, sejumlah perwakilan umat muslim Lanud Adi Soemarmo mengikuti acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, di Masjid Daruttholibin Lanud Adi Soemarmo, Kamis (10/3)
Acara Peringatan Isra Mi’raj yang dihadiri para Pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo beserta pengurus ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo.
Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa penting dan peristiwa agung yang merupakan salah satu mukjizat terbesar dalam misi kerasulan Nabi sekaligus juga sebagai pencerahan jiwa dan instropeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai keagamaan, terutama mentauladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan yang lebih baik.
Isra’ Mi’raj pada hakekatnya menuntut kita untuk bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah khususnya ibadah sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya dan tidak boleh ditinggalkan. Jadikan tugas yang kita emban sebagai ibadah kepada Allah SWT. Sebagaimana tema peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini yaitu : “Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Prajurit TNI,” lanjut Komandan Lanud.
Disisi lain, Ustadz KH. Muh Jamal Syarif, S. Ag., M.Pd., menyampaikan tausiahnya bahwa peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang sangat luar biasa dan dapat kita petik hal didalamanya yaitu keimanan, ilmu dan ibadah. Selain itu juga disampaikan bahwa sholat sebagai pondasi dalam kehidupan kita harus dilaksanakan dengan kesungguhan hati, karena orang yang sholatnya dilandasi dengan keimanan, jiwanya akan tenang, sifat dan sikapnya akan baik, santun dalam lisan dan ucapan serta berkarakter.(Dispenau/Red)

Sponsor
Sponsor
Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day