Jakarta – GeRal.Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, tangguh dan profesional, TNI AU harus dapat menjaring calon prajurit potensial secara komprehensif. Oleh karena itu, perlu dikedepankan kualitas sebelum kuantitas (quality before quantity), sehingga kandidat prajurit TNI AU benar-benar diisi calon yang tepat dan sesuai kebutuhan TNI AU.
Hal tersebut disampaikan Asisten Personel (Aspers) Kasau, Marsekal Muda (Marsda) TNI Elianto Susetio, S.IP., M.Si, saat membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Personel TNI AU Tahun 2022 di Gedung Suharnoko Harbani Mabesau Cilangkap, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Sponsor
Sponsor


Aspers Kasau berharap Rakor menjadi sarana komunikasi dan membantu menyelesaikan permasalahan bidang personalia di jajaran TNI AU.
“Gunakan arahan, penjelasan dan paparan para pejabat sebagai masukan dan referensi dalam pelaksanaan pembinaan bidang personalia di Satker masing masing,” pinta Aspers Kasau.
Aspers juga berharap seluruh peserta Rakernispers mencermati berbagai perubahan ketentuan atau peraturan yang berlaku terkait dengan pembinaan personel TNI AU sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas.5
Rakorpers yang berlangsung selama satu hari, diisi dengan paparan para Kadis di bawah supervisi Spersau. Tema yang diangkat adalah “Melalui Reformasi Struktural Bidang Sumber Daya Manusia Insan Personalia Siap Mendukung Tugas TNI AU”.


Hadir secara langsung Waaspers Kasau dan para Kadis dijajaran Spersau. Sementara itu secara daring diikuti oleh para Kadispers Lanud jajaran di seluruh Indonesia melalui video conference (vicon).(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day