Aceh Timur – GeRal. Ditengah kesibukannya melakukan pembinaan wilayah, Koptu Supriatno selaku Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur menyempatkan diri mendampingi Usaini (44) seorang petani yang sedang merontokan padi hasil panen di Desa Keumuning IV, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Senin (14/03/2022).

Sponsor
Sponsor

Berlangsungnya musim panen padi diwilayah kecamatan Darul Aman di manfaatkan oleh Babinsa dengan ikut membantu petani lakukan perontokan padi hasil panen dengan menggunakan alat mesin perontok padi.

Koptu Supriatno selaku Babinsa setempat mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan para petani serta membantu proses percepatan panen padi di desa binaannya.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran serta Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta sebagai bukti bahwa kita selalu manunggal bersama rakyat,” jelas Supriatno.

Lanjutnya Kapten Inf Razak Danramil 06/Dam menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendampingi para petani dalam kondisi apapun terlebih pada program swasembada pangan serta demi kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dalam pencapaian ketahanan pangan nasional.

“Semoga pendampingan yang di laksanakan oleh para Babinsa dapat mewujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen sekarang ini,”pungkas Danramil.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day