Jakarta – GeRal.Dinas Informasi Pengolahan Data TNI Angkatan Darat (Disinfolahtad), menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Infolahta TNI AD TA 2022
di Ruang Rapat Puskodal Mabesad, Jakarta (16/3/2022).

Sponsor
Sponsor

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Infolahta TNI AD (Kadisinfolahtad) Brigjen TNI Fitri Taufiq Sahary, S.E., M.M. membuka
Rakernis Infolahta yang dilaksanakan secara tatap muka dan virtual yang diikuti 59 orang pejabat infolahta jajaran TNI AD dan lebih dari 50 orang secara virtual peserta dari jajaran Infolahta Kodam dan Korem seluruh Indonesia.

Rakernis Infolahta TNI AD mengusung tema “Insan Infolahta TNI Angkatan Darat Yang Solid, Profesional, Modern dan Adaptif Dalam Mendukung Reformasi Struktural Melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik“, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di awal Tahun Anggaran oleh Disinfolahtad selaku Pembina sistem informasi dan penyelenggara fungsi keinfolahtaan Angkatan Darat yang bertujuan untuk menyampaikan kebijakan pimpinan di bidang Keinfolahtaan serta memberikan pemahaman dan penjelasan tentang program kerja dan anggaran Infolahta TNI AD TA 2022. Selain itu forum Rakernis ini juga sebagai media untuk mencari solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi oleh Infolahta Kotama dan Balakpus dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran Infolahta TNI AD TA 2022 dalam rangka pencapaian sasaran secara optimal sesuai yang telah ditetapkan oleh pimpinan, sehingga dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2022 dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien.

Di samping itu, pelaksanaan Rakernis Infolahta TNI AD TA 2022 ini juga sebagai forum yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja yang sinergis antara Disinfolahtad dengan Staf umum terkait dan Infolahta Kotama/Balakpus dalam rangka mewujudkan sistem informasi Angkatan Darat yang handal dan tepat guna, selain dari itu juga untuk memberikan informasi kepada para pejabat Kainfolahta mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan dan permasalahan yang berhubungan dengan pendayagunaan dan tata kelola Teknologi Informasi di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Dijelaskan Kadisinfolahtad, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Rakernis ini adalah kesamaan visi dan misi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran TA 2022 serta mengetahui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan guna dapat mempersiapkan dan meningkatkan kinerja Infolahta agar lebih berhasil dan berdaya guna dalam pelaksanaan program kerja TA 2022 dengan lebih baik.

” Secara umum dapat kami simpulkan bahwa program kerja dan anggaran TNI AD pada tahun 2021 di bidang Infolahta sudah berjalan dengan baik, walaupun masih terdapat beberapa kendala-kendala yang dihadapi, ” ujar Kadisinfolahtad.

Kadisinfolahtad mengapresiasi kinerja positif yang telah ditunjukkan oleh peserta dan hadirin yang hadir dan berharap dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai serta memperbaiki hal-hal yang belum sesuai dengan harapan.

” Hasil Evaluasi dan hal-hal menonjol pada pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun lalu agar menjadi perhatian bagi kita semua dalam melaksanakan program kerja dan anggaran TA 2022. Saya berharap kepada seluruh pejabat Infolahta Kotama/ Balakpus dapat memahami permasalahan ini dan saya berharap pelaksanaan program kerja dan anggaran baik di Disinfolahtad, di Kotama dan Balakpus dapat berjalan dengan lancar guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AD,” tuturnya.

Selanjutnya Kadisinfolahtad berharap agar kebersamaan serta semangat seperti ini tetap dibangun dan ditingkatkan di masa yang akan datang, sehingga tercipta suatu sinergi positif yang dapat berguna dan bermanfaat dalam mendukung pencapaian tugas pokok Angkatan Darat.

” Berdasarkan evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tahun 2021 dan informasi yang diberikan dalam acara Rakernis ini, memberikan kita gambaran bagaimana kompleksnya tugas yang akan kita hadapi ke depan baik dari aspek peningkatan peran maupun dari segi upaya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia menuju kemandirian teknologi informasi, “ucap lulusan Akmil tahun 1994 ini.

Untuk itu Kadisinfolahta meminta agar semua komunitas Infolahta dapat menindaklanjuti dan menjabarkannya dalam lingkup penyelenggaraan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga penekanan yang telah disampaikan dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal.

Dengan demikian diharapkan seluruh program kerja dan anggaran TA. 2022 yang diberikan kepada Infolahta dapat diserap dengan baik dan tak lupa disertai dengan administrasi pertanggungjawaban wabku yang benar, sehingga hal tersebut diharapkan tidak terjadi adanya temuan dalam giat pengawasan dan pemeriksaan baik yang dilaksanakan secara internal oleh TNI AD maupun secara eksternal.

Pada akhir kegiatan, diberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada para Kepala Infolahta Kotama/Balakpus yang aktif dalam peran sertanya mengisi artikel di Buletin Infolahta TNI AD antara lain, Kainfolahtadam Jaya, Kainfolahta Akmil, Kainfolahtadam II/ Sriwijaya, Kainfolahtadam III/Siliwangi, Kainfolahtadam IV/Diponegoro, Kainfolahtadam VI/Mulawarman, Kainfolahtadam IX/Udayana, Kainfolahtadam XII/Tanjung Pura, Kainfokahtadam XIII/Merdeka dan Kainfolahtadam XVI/Pattimura.

Selain itu juga diberikan piagam penghargaan kepada Kainfolahtadam Jaya, Kainfolahtadam IX/ Udayana dan Kainfolahtadam XIV/Hasanuddin atas peran dan partisipasinya secara aktif dalam meningkatkan kualitas data Sisfopers serta juga diberikan piagam penghargaan
kepada Kainfolahta Kostrad, Kainfolahtadam VI/ Mulawarman dan
Kainfolahtadam XIV/Hasanuddin atas peran dan partisipasinya secara aktif dalam meningkatkan kualitas data Sisfolog di jajaran Kotama/Balakpus. (Dispenad)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day