Cileungsi – GeRal.Majlis Khotmil Qur’an Ar-Rahmah kembali menggelar Khataman Akbar IV dengan mengusung tema ‘Gema Al-Qur’an Menyambut Bulan Suci Ramadhan’. Ratusan peserta Majlis Khotmil Qur’an hadir mengikuti acara tersebut dengan penuh khidmat. Doa khotmil Qur’an dan tausyiah disampaikan oleh Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA (Pengasuh Pesantren Darul Qur’an Cirebon).
Kehadiran Majlis Khotmil Qur’an diharapkan dapat menjadi sarana untuk membangun kebiasaan membaca Al-Qur’an dan mengkhatamkannya. Menurut KH. Ahsin yang juga pakar qiroat Indonesia, membaca Al-Qur’an merupakan ibadah yang paling mudah dengan pahala berlimpah. Bagi orang yang tidak punya cukup ilmu untuk mengajar atau harta untuk diinfakkan, maka pilihan yang cerdas adalah membaca Al-Qur’an. Sekalipun belum mampu memahami maknanya, siapapun yang membaca Al-Qur’an akan tetap mendapatkan limpahan kebaikan, karena yang dibaca adalah kalam Allah dan Allah suka jika kalam-Nya dibaca oleh lisan-lisan hamba-Nya.

Sponsor
Sponsor

“Majlis Khotmil Qur’an seolah menjadi berkah pandemi, karena lahir di saat pandemi covid melanda Indonesia”, tegas ust Ahmad Jaeni, MA selaku pembina Majlis Khotmil Qur’an. Pertama kali terbentuk hanya 1 kelompok, lalu secara berlahan terus bertambah hingga akhirnya mencapai 15 kelompok. Setiap kelompok diikuti 30 peserta dan masing-masing peserta mempunyai tugas menyelesaikan satu juz dalam setiap minggu. Sebagai bentuk syukur dan apreasiasi atas capaian tersebut, digelar kegiatan Khataman Akbar disertai dengan pembagian hadiah Al-Qur’an.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Ar-Rahmah Ust. Fathuri Mumtaza, MA menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menggerakkan kegiatan Al-Qur’an di masjid Ar-Rahmah sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi Ar-Rahmah sebagai Pusat Pendidikan Al-Qur’an.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Ar-Rahmah Perumahan Duta Mekar Asri tersebut selain hidadiri ratusan peserta, hadir pula Ust. Rusydi Helmi, salah satu perintis masjid Ar-Rahmah dan Ketua BKM Ar-Rahmah, H. Teguh Ismoyo, SH(Kelana Peterson)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day