Jakarta – GeRal.H.Biem T Benjamin bermain Lenong Denes dengan judul Siliwangi Gugat di Taman Ismail Marzuki , Rabu (23/3/2022).

Sponsor
Sponsor

Lenong yang disutradarai oleh Tutur Denes tersebut mengisahkan kepemimpinan raja astana ruwet yang penuh dengan masalah dan kepemimpinan yang tidak amanah dan membuat gejolak perperangan.Namun akhirnya Prabu Siliwangi melakukan gugatan dengan mencabut mandat kepemimpinan sang raja.

Pagelaran yang mengolaborasikan para seniman Betawi dan komedian yang mengocok perut penonton yang memenuhi gedung pertunjukan.
H.Biem T Benjamin mengaku ini adalah buka kalinya partisipasi dan tampil dalam pagelaran Lenong,namun atas nama budaya Betawi serta peran serta dalam pelestarikan kearifan lokal khususnya seni budaya Betawi adalah panggilan jiwa ,tegas Biem.


Yudi Condet menambahkan selaku pimpinan produksi merasa berterima kasih atas kesediaan para tokoh Betawi dalam pagelaran Siliwangi Gugat kali ini.semoga dengan pagelaran ini makin tumbuh minat para generasi muda Betawi dalam menjaga identitas budaya lokal sebagai suatu kekuatan,ujar Yudi.
Biem dengan rasa puas “Ini sebagai apresiasi saya kepada para seniman Betawi karena mereka sudah bekerja keras dan menunjukkan dedikasinya di bidang seni. Saya pikir, saya bolehlah ikut meramaikan saja,” kata Biem ditemui usai pementasan tersebut.(DJo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day