Jakarta – GeRal.Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut baik banyaknya anak muda termasuk kalangan selebritis yang semangat memajukan sepakbola dan industri olahraga tanah air. Hal itu Menpora Amali nilai sejalan dengan DBON (Desain Besar Olahraga Nasional).

Sponsor
Sponsor

“Saya menyambut baik semangat anak-anak muda kita, termasuk yang artis-artis ini terjun di olahraga sepakbola. Sebab olahraga ini tidak gampang,” kata Menpora Amali usai menerima audiensi Presiden Persikota Tangerang Prilly Latuconsina yang hadir bersama Manager Persikota Tangerang M. Faisal Sidik Latuconsina di Kantor Menpora Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

Menpora Amali menilai banyaknya publik figur seperti artis yang mengelola dan masuk di olahraga akan semakin mendorong berkembangnya industri olahraga di tanah air.

“Prilly menyampaikan berbagai hal dalam klub, ya pokoknya saya semangati. Sebab, semakin banyak orang seperti Prilly, Raffi, Atta dan lain-lainnya masuk ke olahraga ini berarti sport industrinya semakin tumbuh,” tuturnya didampingi Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara dan Tenaga Ahli Menteri Uden Kusuma Wijaya.

“Ini juga sejalan dengan DBON kita, Perpres 86 dan Inpres No.3 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional, pemerintah harus memberikan dorongan kepada mereka sehingga mereka semangat,” tambah Menpora Amali.

Menpora Amali mengakui di sepakbola banyak hal bisa terjadi, untuk itu dibutuhkan sikap dan mental yang kuat untuk menghadapinya. “Sebab, di sepakbola ini dunianya berbeda dengan sektor-sektor lain, ketidakpastiannya tinggi. Oleh karena itu kekuatan mentalnya juga harus kuat,” urainya.

“Saya berharap kepada Prilly yang sekarang Persikota masih di Liga 3 supaya jangan sampai down dan tetap semangat,” pesan Menpora Amali.

Sebelumnya, Presiden Persikota Tangerang Prilly Latuconsina merasa senang Menpora Amali memberikan banyak saran dan semangat yang membangun agar dirinya tetap semangat mengurus klub sepakbola. “Saya senang sekali, karena Pak Menpora meluangkan waktunya untuk saya agar bisa berdiskusi,” ujar Prilly.

“Pak Menteri memberikan saya banyak saran dan semangat. Yang paling penting agar saya tetap semangat mengatur klub bola ini,” tambahnya.

Meski menjadi pengalaman pertamanya, namun Prilly mengaku semangat yang konstruktif dari Menpora Amali membuatnya terus semangat. “Saya disini itu pengalaman pertama saya dan masih setengah musim dan kita masih berjuang lagi untuk musim depan, jadi semangat dan saran-saran dari Pak Menteri sangat berarti untuk saya agar mental saya bisa lebih terlatih lagi,” pungkasnya. (ben)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day