Magetan – GeRal.Meski di tengah bulan Suci Ramadan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama beberapa anggotanya tak mengurungkan niatnya untuk melakukan ekspedisinya dalam mendaki Gunung Lawu.

Sponsor
Sponsor

Gunung Lawu terletak di Pulau Jawa, tepatnya di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung Lawu terletak di antara tiga kabupaten, salah satunya yaitu Kabupaten Magetan yang termasuk dalam wilayah teritorial Korem 081/DSJ.

Berbagai perlengkapan khusus seperti senter dan lainnya tampak mereka siapkan untuk mendukung aksinya yang cukup menantang itu.

Setelah melakukan do’a bersama terlebih dahulu, mereka kemudian bergegas memulai pendakiannya sekitar Pukul 22.00 WIB dari jalur pendakian Cemoro Sewu, Sabtu (9/4/2022).

Walaupun malam hari dan udara yang berhembus sangat dingin. Namun hal itu tidak sedikitpun menyurutkan langkah mereka untuk dapat menakhlukkan Puncak Lawu yang mempunyai ketinggian 3265 DPL.

Dengan dibantu senter untuk menerangi jalan yang dilalui, mereka tampak penuh hati-hati dalam melangkahkan kaki demi kakinya.

Di tengah perjalanannya, mereka juga sempat melakukan istirahat untuk melakukan makan sahur dan sholat subuh bersama di kawasan Sendang Drajat yang letaknya tidak jauh setelah melewati Pos 5 (Jalatundo).

Sekira Pukul 06.15 WIB akhirnya mereka berhasil mencapai Puncak Lawu atau yang biasa disebut oleh para pendaki sebagai Puncak Hargo Dumilah.

Setibanya di sana, Danrem bersama anggotanya kemudian mengabadikan momen mereka dan membentangkan sebuah spanduk berukuran sedang yang telah disiapkan.

“Keluarga Besar Korem 081/Dhirotsaha Jaya mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1443 H/2022 M,” teriak Danrem dan anggotanya mengikuti tulisan dalam spanduk tersebut, Minggu (10/4/2022).

Tampak keceriaan dan kepuasan terpancar dari wajah mereka setelah melakukan pendakian yang sangat melelahkan sepanjang malam.

“Alhamdulillah kita seluruhnya dapat berhasil sampai puncak di sini. Mudah-mudahan dalam kembali atau turunnya nanti juga diberikan kelancaran dan keselamatan,” ujar Danrem sambil menahan rasa dingin.

Rasa lelah yang mereka rasakan selama menempuh pendakian terbayar lunas dengan kesejukan dan keindahan pemandangan alam yang dapat dinikmati dari Puncak Lawu.(Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day