Jakarta – GeRal.Komandan Armada Militer AS di kawasan Indo-Pasifik Laksamana John Aquilino menyampaikan terima kasih atas keramahan yang diterima dalam kunjungannya ke Mabes TNI, pada Selasa (12/4/2022).

Sponsor
Sponsor

Secara khusus John Aquilino memuji sosok Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Kendati belum lama saling mengenal, John Aquilino mengaku langsung bisa memberikan penilaian dan merasa sevisi dengan Andika.

”Jenderal Andika dan saya baru mengenal satu sama lain dalam waktu yang singkat lewat satu pertemuan virtual. Saya langsung bisa mengerti bahwa kami memiliki visi yang sama. Beliau adalah patriot untuk pertahanan bangsanya, yang tidak tertarik melihat masalah tetapi berusaha menemukan solusinya,” ujar John Aquilino dalam video di saluran Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, dikutip Rabu (13/4/2022).

Tak cukup dengan pujian tesebut, John Aquilino juga menyebut Andika sebagai seorang sahabat dan prajurit sejati.

”Beliau adalah lelaki sejati, sahabat, dan prajurit sejati,” kata John Aquilino yang disambut Andika dengan senyum.

Kunjungan John Aquilino ini merupakan bagian dari pematangan persiapan latihan bersama terbesar yang perna dilakukan TNI dengan angkatan bersenjata AS. Ini merupakan pertemuan lanjutan Andika dengan John Aquilino setelah pertengahan Maret 2022 lalu.

Saat itu keduanya bertemu di Hotel Ritz Carlton unuk menggagas rencana kerja sama latihan militer gabungan tiga matra, yaitu darat, laut, dan udara kedua negara. Latihan bersama ini juga direncanakan beberapa negara di kawasan Asia-Pasifik.

Selanjutnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang menerima kunjungan kehormatan Komandan Armada Militer AS di kawasan Indo-Pasifik Laksamana John Aquilino di Mabes TNI.

Selain mempererat hubungan militer kedua negara, kunjungan ini juga dalam rangka pematangan persiapan latihan bersama. Dalam kunjungan tersebut, John Aquilino berkesempatan berkeliling ke sejumlah ruangan di Mabes TNI, termasuk ruang kerja Jenderal Andika.

John Aquilino mengaku sangat senang dan merasa terhormat diterima dengan segala keramahtamahan di Mabes TNI.

Andika menyampaikan terima kasih atas kedatangan John Aquilino. ”Jauh-jauh datang menemui kami di sini menunjukkan keseriusan Anda mendukung kerja sama kita, juga untuk meningkatkannya di masa depan,” kata Andika.

Latihan bersama direncanakan bakal melibatkan seluruh unsur dari TNI baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU, juga beberapa negara di kawasan Asia-Pasifik.

Menurut Andika, kedua negara berencana melibatkan 3 matra dalam latihan gabungan ini. Namun demikian, latihan gabungan tiga matra ini tidak mengenyampingkan agenda latihan gabungan dari masing-masing matra. (Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day