Aceh Timur – GeRal.Meski dalam bulan puasa, Babinsa Koramil Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Mulkhan Hendro tetap semangat membantu petani panen padi milik Bapak Munawar dengan luas lahan 7 Rante dengan mesin combine di Desa Punto Payong, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Sponsor
Sponsor

Selain untuk mendukung ketahanan pangan wilayah binaannya, Sertu Mulkhan juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya agar menghasilkan kualitas padi yang bagus, Kamis (14/04/2022).

Sertu Mulkhan menambahkan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 14/Rtp dari jajaran Kodim 0104/Atim untuk mensukseskan swasembada pangan.

“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” tegas Sertu Mulkhan.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ucap Babinsa.(Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day