Aceh Timur – Serda Afrizal Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan kepada warga pengrajin usaha Kolang Kaling yang bertempat di Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (16/04/2022).

Sponsor
Sponsor

Nur Azizah merupakan warga desa Seuneubok Lapang yang kesehariannya memproduksi kolang kaling untuk dipasarkan ke berbagai konsumen di wilayah Kecamatan Darul Ihsan.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa untuk melakukan pendampingan sebagai upaya Babinsa memberika memotivasi kepada warga pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Serda Afrizal menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat yang menekuni usaha kecil serta meningkatkan pendapatan sehingga membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah binaanya.

“Terlebih saat ini bulan puasa sehingga permintaan kolang Kaling untuk olahan menu berbuka puasa pun sangat banyak dan diminati oleh para konsumen”,ujar Babinsa

Menurutnya secara tidak langsung berkah bulan Ramadhan kali ini sangat dirasakan oleh Nur Aizah berserta keluarga, dengan adanya produksi kolang kaling di rumahnya selain untuk menambah perekonomian juga dapat menjadi contoh usaha rumahan yang dapat meningkatkan penghasilan keluarga, tutup Serda Afrizal.(Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day