Nduga – GeRal.Wujud nyata kepedulian Polri melalui Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Nduga, terus digencarkan dengan program unggulanya yaitu program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Nduga kembali
membukakan lahan peternakan babi untuk masyarakat di wilayah Kenyam, Jumat (15/4).

Sponsor
Sponsor

Pada kesempatan tersebut Binmas Noken dipimpin Kakorwil Ipda Murtono, SH., membuka lahan kandang babi untuk keluarga Kepala Suku Besar Nduga Andri Jack Dimiye.

“Menindaklanjuti perintah bapak Kapolres Nduga,kami dari Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz membukakan lahan peternakan babi untuk keluarga bapak Ruben M. Kaloli,” kata Ipda Murtono, SH., selaku Kakorwil Binmas Noken Nduga.

Babi untuk keluarga Kepala Suku, Andri Jack Dimiye dilakukan melalui program Kasuari dalam mensejahterakan masyarakat di Kab. Nduga.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha membenarkan bahwa anggotanya yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz sedang melaksanakan kegiatan dalam program Kasuari.

“Kami membuka lahan peternakan babi binaan Binmas Noken yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat melalui program Kasuari,”kata AKBP I Komang Budiartha.

Kapolres Nduga yang juga Kasatgasres Damai Cartenz Nduga AKBP I Komang Budiartha, S.IK., menjelaskan melalui program Kasuari dari Binmas Noken ini diharapkan dapat menjadi solusi yang sesuai dalam menentukan peran Polri untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

“Guna mensejahterakan masyarakat Polri hadir dengan program Kasuari, harapan kita bersama program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Kab. Nduga,”terangnya.

Masih kata AKBP I Komang, pembukaan lahan peternakan tersebut selain meningkatkan kesejahteraan juga untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

Ucapan terima kasih datang dari keluarga Kepala Suku Nduga Andri Jack Dimiye yang mendukung kegiatan seperti beternak dan berkebun yang telah dijalankan Polri di beberapa tempat Kab. Nduga untuk dijadikan wadah sebagai sumber pendapatan guna meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

“Terima kasih kepada Ops Damai Cartenz yang telah hadir sebagai penggerak masyarakat, kegiatan beternak dan berkebun seperti ini yang diharapkan. Selaku tokoh adat di Kab. Nduga sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih,”(Humas Polri/Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day