Madiun – GeRal. Korem 081/DSJ menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema aktualisasikan nilai-nilai puasa Ramadan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 guna mewujudkan TNI-AD yang kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat.

Sponsor
Sponsor

Sesuai dengan tema tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho berharap peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan dapat dijadikan sebagai momentum untuk bermuhasabah atau interospeksi diri.

“Mari kita saling bermuhasabah. Amalan baik apa yang sudah kita lakukan, sudah pantaskah kita disebut sebagai orang saleh dan salehah,” katanya dalam sambutannya di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (19/4/2022).

“Sebagai prajurit dan PNS sudahkah kita berbuat banyak untuk kepentingan rakyat. Di mana mereka sangat membutuhkan uluran tangan dan sumbangsih dari kita semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peringatan Nuzulul Qur’an mengandung berbagai hikmah dan pelajaran. Di antaranya sebagai bentuk untuk mengenang masa diturunkannya Al Qur’an dan mensyukurinya.

Karena Pamen TNI-AD itu mengungkapkan, sebagai kitab suci bagi umat Islam, Al Qur’an menjadi sumber hukum atau sebagai petunjuk dan tuntunan dalam kehidupan bagi umat Islam, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Untuk itu dirinya menekankan, agar anggotanya dapat menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan Al Qur’an sebagai landasan moral. Baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara,” pesannya mengakhiri sambutannya.Danrem 081/DSJ Bawa Senyum dan Kehahagiaan Bagi Masyarakat di Kaki Gunung Lawu

Dua tahun lebih pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini. Selama itu pula, banyak masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi.

Banyak di antara mereka yang terpaksa harus kehilangan mata pencaharian atau pekerjaannya. Bahkan tak sedikit juga yang kesulitan untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kondisi itulah yang membuat Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Infanteri Waris Ari Nugroho untuk terus peduli dan berempati terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat di wilayah jajarannya.

Bantuan demi bantuan berupa bahan sembako banyak disalurkannya guna dapat membantu masyarakat kurang mampu dan membutuhkan pertolongan.

Seperti pagi hingga siang ini, saat dirinya bersama para Dandim jajarannya menyalurkan berbagai bantuannya di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan yang berada di kaki Gunung Lawu.

Meski kondisi alamnya berupa medan pegunungan, namun hal itu tidak menyurutkan langkah dan semangat mereka untuk dapat menyalurkan bantuannya secara langsung.

Dengan menggunakan motor trail, mereka menuju berbagai lokasi Baksos yang telah disiapkan. Tak kurang terdapat 4 titik lokasi Baksos untuk menyalurkan bantuan-bantuan tersebut.

“Sengaja kita menggunakan motor trail, karena Baksos yang kita selenggarakan ditujukan untuk masyarakat terpencil dan susah dijangkau,” kata Danrem usai menyerahkan Bansos di Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kamis (31/3/2022).

Dirinya pun berharap, bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat guna membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. “Semoga dapat membantu dan bermanfaat,” ujarnya.

Lelah mereka dalam menempuh sulitnya tantangan medan yang harus dilalui terbayar sudah dengan senyum dan kebahagiaan masyarakat yang mereka bantu.

Salah satunya yaitu Kastini, perempuan paruh baya warga Dusun Bondot, Desa Krowe. Dia mengaku senang dan bersyukur dapat menerima bantuan tersebut.

Dia pun berterima kasih kepada Danrem yang telah peduli dan berempati terhadap kondisinya saat ini. “Terima kasih banyak Pak Komandan,” ucapnya penuh syukur atas bantuan yang diterimanya.

Sementara itu, Sarbini selaku Kades Krowe juga berterima kasih terhadap kepedulian Danrem bersama Dandim jajarannya yang terus hadir guna dapat membantu masyarakat.

“Kami segenap masyarakat Desa Krowe berterima kasih atas apa yang telah Bapak Danrem lakukan hari ini dalam membantu masyarakat di desa kami,” katanya.

Sarbini juga berharap, apa yang dilakukan oleh Danrem akan mampu menginspirasi dan mengetuk hati masyarakat lainnya untuk dapat saling berbagi dan tolong-menolong terhadap sesama.

TNI berasal dari rakyat. Untuk itulah, sebagai prajurit TNI mereka selalu berupaya hadir guna membantu setiap kesulitan dan permasalahan yang tengah dialami oleh masyarakat(Red).

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day