Cileungsi – GeRal.RW 18 Duta Mekar Asri Cileungsi Bogor Gelar Vaksin Booster Di Sekretariat RW.Satgas Covid – 19 Polsek Cileungsi tampak hadir di acara “Vaksinasi Booster”, Selasa (19/4/2022).

Sponsor
Sponsor

Kegiatan ini merupakan dalam rangka memenuhi persyaratan dan kebutuhan wargamudik lebaran tahun ini untuk warga RW 18 Duta Mekara Asri Cileungsi kidul yang belum vaksin boster

Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 20.00, tatkala puluhan warga antre di lokasi . Adapun para petugas medis dari satgas covid -19 Cileungsi kidul mulai sudah siap melayani warga yang datang untuk untuk mendapatkan Vikasin Boster mereka.

“Memang penting sekali, bagaimana membantu warga setempat. Dan hari ini bisa dilaksanakan dengan baik, tidak hanya para warga RW 18 saja , tapi juga warga sekitarnya. Dan ini bagian dari program Pemerintah yang mendorong bagaimana vaksin booster itu sudah mulai kita tingkatkan.”. jelasnya.

Ketua RW 18 Duta Mekar Asri Cileungsi Kidul Hamonangan Harahap mengatakan sesuai peraturan pemerintah yg berlaku untuk persyaratan mudik tahun ini bahwa setiap warga yg mudik harus vaksin boster, maka kami pengurus RW 18 bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Dinas kesehatan Cileungsi melaksanakan vaksin dilingkungan terhadap warga yg belum melengkapi vaksin tersebut.

dengan harapan semua warga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini agar nantinya tidak mengalami kendala ketika mereka ingin mudik ke kampung halaman.

“ Karena itu banyak sekali sekarang program dari percepatan Vaksinasi ini, didorong lagi, oleh bapak Presiden, untuk mengimbangi, menekan covid-19 ,di masa lebaran nanti.

Menurut Ringgo Sekretaris RW 18 selaku Ketua Pelaksana Vaksin Booster, pelaksanaan kegiatan telah dipersiapkan sejak 2 pekan sebelumnya.

“Ada hampir 70 orang yang teregistrasi, dan berhasil di vaksin booster. 1 orang gagal vaksin dikarena tensi tinggi , papar Ringgo .

Vaksinasi Booster yang digelar di sekretaria Rw 18 Duta Mekar Asri Cileungsi Kidul,Cileungsi Kab Bogor diselenggarakan oleh RW 18 bekerjasama dengan polsek Cileungsi dan Dinas Kesehatan Cileungsi.

Selain itu, kegiatan vaksin booster tersebut juga didukung oleh semua warga dan perangkat 4 RT.

Vaksinasi Booster ini diperuntukan bagi individu yang telah melaksanakan vaksin dosis kedua minimal 6 bulan sebelumnya dan telah memiliki tiket vaksin booster / Vaksin Ketiga yang dapat diperoleh melalui aplikasi Peduli Lindungi.
Vaksinasi Booster ini adalah upaya untuk mengembalikan imunitas karena ada kecenderungan penurunan antibodi sejak 6 bulan vaksin dosis kedua terutama di tengah kemunculan varian-varian Covid -19 termasuk varian Omicron dan proteksi klinis .

Disisi lain vaksin booster dapat menjadi modal pemulihan ekonomi.untuk mendukung program pemerintah demi tercapainya masyarakat yang sehat dan membantu pengendalian kasus Covid-19 dengan tujuan aktivitas masyarakat dapat semakin produktif. (Red).

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day