Semarang – GeRal.Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan melakukan patroli pantauan arus mudik di sejumlah ruas jalan wilayah Jawa Tengah jelang H-1 Idulfitri. Aan menyusuri ruas jalan tol Semarang menuju arteri Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Sponsor
Sponsor

“Syukur Alhamdulillah hasil pengecekan kami tadi dari Semarang sampai Pekalongan sejak jam 12.00 WIB sudah dinormalisasi. Arus dari Timur sudah diperbolehkan melalui tol dan arus dari Barat juga sudah mulai normal tidak ada hambatan,” ujar Aan di pos pelayanan terpadu di Rest Area KM 379 A Tol Semarang-Batang, Minggu (1/5/2022).

“Mudah-mudahan ini menjadi hal yang positif untuk masyarakat dan kita semua. Dan pengamanan arus mudik tahun ini Alhamdulillah secara keseluruhan bisa berjalan lancar,” lanjutnya.

Saat patroli, Dirgakkum juga sempat menyapa sejumlah pemudik. Menurut dia, para pemudik senang lantaran arus lalu lintas lancar dan sampai di tujuan lebih cepat.

“Ada pemudik dari Depok, Tangerang, syukur Alhamdulillah mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada kita. Secara keseluruhan perjalanan para pemudik ini cukup lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aan mengatakan arus balik lebaran diprediksi pada tanggal 7-8 Mei 2022 nanti. Dia pun mengimbau masyarakat balik ke rumah lebih awal untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan.

“Kalau sudah selesai silaturahmi dengan keluarga, berkunjung ke sanak keluarga, ziarah makam, segera kembali ke Jakarta atau kerumah masing-masing dan hindari tanggal 7-8 Mei ini,” kata Aan.

Kendati begitu, Brigjen Aan memastikan kepolisian dan stakeholder terkait siap mengawal arus balik mudik. Sejumlah rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan.

“Insyaallah kita sudah siap, untuk personel, pendukung dan metode yang kita lakukan juga sama. Kita akan melakukan rekayasa lalu lintas apabila diperlukan nantinya,” tutur Aan.( Humas Polri )

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day