Cileungsi – GeRal.Yayasan Griya Mahir Al-Qur’an (YGMQ) untuk pertama kalinya sejak pandemi covid 19 melanda mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal pada Ahad, 15 Mei 2022 di halaman Rumah Griya Mahir Al-Qur’an Duta Mekar Asri Cileungsi. Selain santri dan wali santri, hadir pula dalam acara tersebut para pemuka masyarakat dan pengurus rukun warga di lingkungan Duta Mekar Asri. Ketua panitia penyelenggara Siti Nazhrotul Khaerot menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan YGMQ dapat berjalan dengan baik. Hal yang sama juga disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat sekaligus pengurus di lingkungan Duta Mekar Asri, Zul Bahri.

Sponsor
Sponsor

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan GMQ Achmad Hadi Wijaya menjelaskan bahwa YGMQ selain telah menyelenggarakan PaudQu, RTQ dan Majlis Taklim Al-Qur’an juga akan membuka program baru dalam bentuk KlinikQu (Klinik Al-Qur’an). Program ini didesain untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada siapapun untuk belajar Al-Qur’an dari nol sampai mahir.

Secara terpisah founder YGMQ Ust Ahmad Jaeni menyampaikan bahwa YGMQ ingin menjadi lokomotif dakwah Al-Qur’an berbasis rumah. Rumah menjadi sasaran utama dakwah Al-Qur’an. Setiap rumah keluarga muslim harus terbebas dari buta huruf Al-Qur’an. Oleh karena itu, YGMQ membuka kegiatan yang melibatkan semua anggota keluarga, baik anak maupun orang tuanya. Cita-cita besar YGMQ adalah dapat memberikan kontribusi nyata terhadap upaya membebaskan setiap keluarga muslim Indonesia dari buta huruf Al-Qur’an.

Acara Silaturahmi dan Halal bihalal YGMQ diisi dengan penampilan santri dan pembagian hadiah atas prestasi pencapaian santri khatam Al-Qur’an selama Ramadhan serta ditutup dengan prosesi doa khataman Al-Qur’an. (Kelana Peterson/djo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day