Pacitan – GeRal.Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya melanjutkan Kunkernya di Kodim 0801/Pacitan.

Sponsor
Sponsor

Salah satu agenda yang dilaksanakan yaitu memberikan arahannya kepada para prajurit, PNS dan Persit yang ada di sana.

Mengawali arahannya, Danrem menyampaikan kesannya setelah melihat kondisi pangkalan sesaat sebelum memberikan arahan. “Kesan pertama satuan sangat bersih. Itu semua tentunya wujud kecintaan anggota terhadap satuannya,” katanya di lokasi, Rabu (25/5/2022).

Terkait kendala yang ada, semua satuan pasti ada. Namun Danrem mengapresiasi langkah Dandim 0801/Pacitan, Letkol Ibnu Khazim yang dinilainya telah mampu berbuat bagi satuannya.

Seperti pada saat Kunkernya di Kodim 0802/Ponorogo sebelumnya, Pamen TNI AD itu juga mengajak kepada anggotanya untuk terus bersyukur dengan kondisinya saat ini. “Jangan melihat ke atas terus. Banyak yang masih di bawah kita. Untuk itu kita harus pandai-pandai bersyukur,” bebernya.

Lebih lanjut Danrem juga ingin supaya mereka dapat menjadi sosok dan contoh yang baik. “Kalau kita perwira tempatkan diri sebagai perwira yang baik. Begitu pula bintara, juga jadilah bintara yang baik,” ujarnya.

Mengenai masalah Medsos. Dirinya ingin agar digunakan secara bijak dan bermanfaat, serta jangan sampai menganggu keharmonisan keluarga.

“Oleh karena itu saya meminta kepada bapak-bapaknya, jadilah pemimpin keluarga yang baik yang membimbing dan mengarahkan keluarga. Kita harus saling memahami, mengerti kondisinya masing-masing. Jangan justru ego yang dibesarkan,” terangnya.

Lebih dari itu, banyaknya penyebaran paham radikal yang banyak terdapat di Medsos, Danrem berpesan agar dapat bersikap cerdas dan tidak mudah terpengaruh.

Tak ketinggalan terkait peran aparat Satkowil seperti di Kodim 0801/Pacitan, Kolonel Inf Deni ingin kehadiran mereka harus selalu berdampak bagi masyarakat. Baik itu kesejahteraan maupun memberikan rasa aman.

“Tetap lakukan upaya cegah dini dan deteksi dini, agar dapat mencegah berbagai ancaman di wilayah. Sehingga masyarakat merasa aman dan kehadiran kita dirasakan,” pungkasnya.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day