Jakarta – GeRal.“Koperasi merupakan sokoguru sekaligus pilar ekonomi nasional yang harus mampu menjadi roh perekonomian Indonesia yang dapat merangkul setiap aspek kehidupan secara menyeluruh sekaligus memperkuat identitas budaya bangsa”. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan hal tersebut saat membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Induk Koperasi Angkatan Laut (Inkopal), Gedung Gading Marina, Jakarta Utara. Rabu (25/05) kemarin.

Sponsor
Sponsor

Dengan mengambil tema “Melalui Pemberdayaan Kopal, Kita Wujudkan Profesionalisme dan Kinerja yang Transparan dan Akuntabel Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal”, Laksamana Yudo merasa yakin akan keberadaan koperasi Angkatan Laut kedepan dapat memberikan manfaat bagi anggotanya. “Saya merasakan tekad dan semangat yang kuat dari koperasi di lingkungan TNI Angkatan Laut untuk menjadi lebih baik dan semakin bermanfaat bagi seluruh anggotanya” ujar Kasal.

Kasal juga menekankan kepada seluruh jajaran koperasi Angkatan Laut untuk mampu berkontribusi nyata dalam usaha meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota TNI Angkatan Laut, dengan prinsip dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota, koperasi bukan milik pimpinan, tetapi milik seluruh anggota, sehingga harus memberi manfaat nyata yang dapat dirasakan secara signifikan oleh seluruh anggota.

Menurut Kasal dampak Pandemi Covid-19 yang melanda memberikan tantangan yang cukup serius dalam bidang ekonomi. Inkopal sebagai Induk dari seluruh koperasi yang berada di jajaran TNI AL diharapkan dapat terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas guna melebarkan sayap usaha dalam menciptakan peluang-peluang usaha dengan tetap mempertimbangkan dan memperhitungkan segala resiko yang ada. Namun dengan kemajuan teknologi informasi yang pesat akan memicu berkembangnya ide, metode dan peluang baru dalam menjalankan aktifitas perekonomian. Oleh sebab itu diperlukan kesamaan visi, dedikasi, motivasi dan kemampuan manajerial dari pengurus koperasi, sehingga lebih aktif dan inovatif dalam menjalankan usahanya.

Dalam kegiatan RAPJ Inkopal Tahun Buku 2021 yang dihadiri Keinkopal Laksda TNI Joko Sutrisno, Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid, serta Deputi Perkoperasian Menkop dan UMKM Ahmad Zabadi, juga diserahkan penghargaan Puskopal Berprestasi kepada Puskopal Koarmada II sebagai Juara 1, Puskopal Kormar sebagai Juara 2 dan Puskopal Kodiklatal sebagai Juara 3.(Dispenal/Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day