Jakarta – GeRal.Setelah kemarin melaksanakan embarkasi perlengkapan dan materiil Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile RI-PNG tahun 2022, hari ini Minggu (5/6) KRI Teluk Palu-523 melaksanakan embarkasi pasukan dari Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna dan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dua batalyon TNI AD tersebut diberangkatkan ke Papua dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan antara RI dan PNG.

Sponsor
Sponsor

Komandan KRI Teluk Palu-523 Letkol Laut (P) Siswandony yang ditemui saat proses embarkasi pasukan berlangsung mengutarakan bahwa dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan dan materiil dua batalyon TNI AD adalah tugas perdananya selaku Komandan KRI TLU-523. Letkol Siswandony sangat berharap dukungan dan doa dari semua pihak agar tugas yang diembannya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta selama dalam pelayaran cuaca dan lingkungan laut cukup mendukung sehingga seluruh personel on board KRI masih dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk menjaga kebugaran dan melatih kemampuan naluri tempurnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma melalui Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar menyampaikan penugasan perdana dari KRI Teluk Palu-523 harus dimaknai sebagai sebagai kehormatan sekaligus kepercayaan Pemimpin. Diharapkan operasi dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan berikut materiilnya dapat dilaksanakan dengan baik dan seluruh prajurit pengawak KRI TLU-523 harus mampu mempertahankan kondisi teknis kapalnya, dan utamanya pencapaian zero accident.

Lebih lanjut, Asops Pangkolinlamil yang juga ikut mengikuti proses embarkasi pasukan menyampaikan pesan dari Panglima Kolinlamil agar Komandan KRI TLU-523 memedomani dan melaksanakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang tercantum dalam perintah harian Kasal yaitu jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

“Manfaatkan waktu yang ada selama pelayaran untuk menjalin komunikasi dan kerja sama yang erat dengan pasukan TNI AD agar tercipta kekompakan dan sinergitas prajurit antar matra. Yang tidak kalah pentingnya, jaga moril pasukan selama dalam pergerakan menuju Papua agar saat tiba di daerah operasi mereka tetap siap siaga dan penuh semangat untuk melaksanakan penugasan.” pungkas Asops Panglima Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil/Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day