Papua – GeRal.Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., berikan apresiasi dan penghargaan kepada para personel Kodim 1809/Maybrat dan Polres Sorong Selatan, atas keberhasilannya menangkap 7 orang DPO pelaku penyerangan Pos Ramil Kisor Distrik Aifat yang menyebabkan gugurnya empat prajurit terbaik saat melaksanakan tugas September 2021 yang lalu.
Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Minggu (5/6/2022), penghargaan diberikan Pangdam di Aula Kodim 1809/Maybrat, Papua Barat, Sabtu (4/6/2022), saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Maybrat.
Pangdam mengcapkan terima kasih kepada Tim Gabungan TNI Polri yang telah menangkap DPO dan mengungkap kasus ini sampai para pelaku kriminal diajukan ke proses hukum, dan berharap kedepan peristiwa ini jangan sampai terjadi lagi.
“Kita mengakui masih banyak kepentingan masyarakat belum terjawab, tapi kami akan berusaha untuk menjawab semua itu, kita harus saling bekerja sama dan saling dukung, ” tegas Pangdam.
Untuk itu dirinya sudah meyampaikan kepada Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Harri Ismail untuk membantu pembangunan Kabupaten Maybrat dan seluruh prajuritnya prioritaskan bantu kesulitan masyarakat.
Pangdam juga mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Maybrat ini adalah untuk melihat secara langsung masyarakat Kabupaten Maybrat dan para prajurit yang saat ini sedang melaksanakan tugas.
“Terima kasih telah menerima prajurit kami dari Kodim 1809/Maybrat dengan baik, saya meminta kepada bapak dan ibu untuk menyampaikan pesan saya kepada masyarakat tidak usah takut kepada TNI atau Polri kami adalah bagian dari bapak, ibu, kami datang untuk melayani semua masyarakat yang ada di kabupaten Maybrat, ” ungkap pangdam dihadapan warga Maybrat.
“Saya juga sudah mendengar langsung dari masyarakat sendiri keluhan terkait dengan masalah anak-anak muda dari Kabupaten Maybrat yang ingin mengabdikan dirinya untuk jadi bagian dari TNI untuk itu saya tetap akan membantu,”
Kami juga kedepan akan membantu pemerintah untuk Tamtama Otsus sebayak 500 orang, saya sebagai Pangdam akan membantu anak-anak yang akan mendaftar sehingga bisa masuk TNI dan kembali bertugas di Kabupaten Maybrat, ” kata Pangdam.
Selain memberikan penghargaan, pada kesempatan itu Pangdam juga menyerahkan bantuan keramik yang diterima secara simbolis Badan Pengurus Gereja yang berada di Kabupaten Maybrat. Pangdam juga menyampaikan kedepannya Kodam akan membantu penyediaan air bersih di semua Kabupaten yang ada di Papua Barat, lewat program TNI AD Manunggal air Bersih.
Wakil Bupati Maybrat Markus Jitmau, S.Sos yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan saat ini Pemda berusaha untuk memekarkan beberapa kampung dan Distrik yang ada di kabupaten Maybrat. Kami sangat terbantu dengan keberadaan Kodim dalam menciptakan kondisi aman di wilayah.
Hal yang sama juga disampaikan Soni Bless Tokoh masyarakat Maybrat, dan berterima kasih telah berkunjung melihat masyarakatnya, sambil berpesan kepada Pangdam agar terus membantu masyarakat, termasuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak muda diberikan kesempatan diterima menjadi prajurit TNI.
Sebagai informasi, rangkaian kunker Pangdam dilaksanakan dengan pemberian penghargaan kepada personel Satgas, anggota Kodim 1809/Maybrat, Polres Sorong Selatan dan sekaligus Babinsa yang berprestasi dan bertugas 20 tahun di Kodim Maybrat sekaligus meninjau Koramil persiapan Soroan, Ayamaru Barat diakhiri dengan pemberian bingkisan. (Dispenad/Red)

Sponsor
Sponsor
Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day