Jakarta – GeRal.Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri upacara HUT ke-66 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di apron hanggar Lanudal Juanda, Surabaya, Jumat (17/6).

Sponsor
Sponsor

Sejarah panjang pengabdian Penerbangan TNI Angkatan Laut telah menjadi elemen vital dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam kurun waktu 66 tahun telah membuktikan peran sertanya secara aktif dalam berbagai kegiatan Operasi Laut sehari-hari, Operasi Tempur Laut dan Operasi Militer lainnya yang memiliki fungsi untuk Intai Udara Maritim, Peperangan Anti Kapal Permukaan, Anti Kapal Selam, Pendaratan Pasrat Lintas Heli, Dukungan Logistik Cepat dan Pengamatan Laut. Penerbangan TNI Angkatan Laut adalah mata, telinga serta kepanjangan tangan KRI dan pasukan Marinir.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan ulang tahun penerbangan TNI Angkatan Laut tahun ini mengangkat tema “Penerbangan TNI Angkatan Laut Hebat, Angkatan Laut Kuat, Indonesia Jaya” tidak boleh menjadi sekedar tulisan penghias papan. Penerbangan Angkatan Laut yang hebat harus bisa dibuktikan dan diwujudkan. “Bawa kembali kejayaan penerbangan Angkatan Laut yang diperhitungkan dan disegani seperti beberapa dekade yang lalu. Selaku pemimpin TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit Rajawali Laut atas dedikasi dan pengabdian yang telah kalian berikan dalam menjaga tegaknya kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” tandas Kepala Staf Angkatan Laut.

Pada upacara HUT ke-66 Puspenerbal ini ditampilkannya demonstrasi dan aksi-aksi dari prajurit yakni berupa defile pasukan, flypass pesawat udara TNI AL, Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL dan Heli Dance.(Dispen Kolinlamil)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day