Jakarta – GeRal.Usaha beternak kambing adalah usaha peternakan, dan pengembangan kambing. Biasanya di Indonesia, orang mencari keuntungan dari peternakan ini lewat lebaran Idul Adha atau lebaran haji, karena banyak dicari.
Pengembangan usaha ternak kambing dipedesaan cukup tinggi, dilihat dari agroekosistem di Indonesia cukup baik. Secara sosial ekonomi kepemilikan ternak kambing dapat memberikan arti tersendiri bagi peternak. Taufik Peternak kambing pemula di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan berharap kedepannya “pengetahuan tentang ternak kambing bisa terus meningkat dan menjadikan bisnis yang beromzet tinggi,” tegas Taufiq.

Sponsor
Sponsor


Rizki Adi Saputra lulusan IPB yang fokus pada perternakan milenial memberikan masukan dalam usaha pengelolaan kambing/domba, berbagi ilmunya agar para peternak semakin bersemangat dalam usaha beternaknya. Bahwa pakan sangat berperan penting bagi kambing/domba. Untuk pemenuhan pakan maka ketersediaan pakan yang ada di lokasi juga harus dipertimbangkan. Untuk penggemukan, pemberian pakan harus didukung dengan pemberian limbah pertanian/limbah industri seperti ampas tahu dan bungkil singkong. Untuk kambing perah khususnya, sangat membutuhkan pakan berkualitas dari limbah maupun konsentrat buatan pabrik, sedangkan untuk pembibitan pada saat pemeliharaan cempe dan induk masa bunting juga harus ditunjang dengan pakan tambahan dari limbah industri/limbah pertanian. Selain itu faktor pakan, disampaikan juga bahwa Pasar menjadi pertimbangan utama pada sebuah usaha peternakan.


Disela-sela kesibukannya Rizki sedang mempersiapkan aplikasi ternak saat dijumpai tim media geraijenderal (07/06) dibilangkan Tebet Jakarta.
Selain itu kebuutuhan pasar akan kambing juga stabil dalam jumlah yang bisa di katakan cukup banyak, mengingat banyak sekali pedagang-pedagang kambing yang berasal dari luar kota selalu mencari kambing dagangan di wilayah Jakarta Ini satu peluang usaha dengan pasar potensial yang harus di garap oleh Taufiq dan tim ternak Ciganjur. (DJo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day