Cileungsi – GeRal. Mesjid Ar-Rahmah kembali menggelar shalat Idul Adha 1443 H pada Ahad, 10 Juli 2022. Bertindak sebagai imam dan kathib, Ust Abdul Manaf, M.Pd,I. Tiga pelajaran utama dari kisah kehidupan Nabi Ibrahim a.s. yang patut diteladani disampaikan dalam khutbahnya, yaitu selalu baik sangka atas semua ketentuan dan ketetapan Allah swt, selalu optimis menghadapi tantangan kehidupan dan memberikan pendidikan terbaik bagi keluarganya. Atas semua teladan itu, tidak salah jika para keturunannya menjadi orang-orang salih yang dipilih Allah sebagi Nabi-Nya dan Ibrahim sendiri digelari sebagai bapak para Nabi.

Sponsor
Sponsor

“Tidak kurang dari 300 jamaah memenuhi halaman mesjid Ar-Rahmah mengikuti shalat Idul Adha dengan penuh hikmat dan kekhusukan”

Selepas shalat Idul Adha, dilanjutkan penyembelihan hewan kurban. Ketua panitia penyelenggara, Bambang Cahyo menyampaikan bahwa dalam Idul Adha kali ini panitia menerima 14 sapi dan 21 kambing. Dalam pelaksanaannya, panitia melibatkan berbagai pihak, mulai pengurus yayasan, BKM dan warga sekitar mewakili RW dan RT di lingkungan Perumahan Duta Mekar Asri. Lebih dari 200 orang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tingginya antuisme masyarakat terlibat dalam rangkaian kegiatan Idul Adha ini menjadi momentum terbaik merayakan kebersamaan antara mesjid Ar-Rahmah dengan seluruh komponen masyarakat sekitar dalam rangka meramaikan syiar Islam. (djo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day