Jakarta – GeRal. Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.Dua Minggu setelah pelaksanaan Reses dengan Warga di RT.05 & RT.06 RW. 05 Kecamatan Jagakarsa Nurhasan, S.E langsung bekerjasama dengan Sudin dan Kasapel Bina Marga untuk melakukan Tindak Lanjut di lapangan.

Sponsor
Sponsor

Aspirasi warga berupa pengaspalan sepanjang total 186 m ini dianggap perlu, agar jalan setapak yang selama ini rusak dapat diperbaiki.

Ditemui saat pelaksanaan pengaspalan, Iman selaku LMK RW.05 Jagakarsa mengaku senang, karena memang hasil nyata seperti inilah yang dibutuhkan warga, karena jalan setapak yang bagus dan rapih mampu mengakomodir aktivitas harian para warga.

Hal senada diungkapkan Ketua RT setempat yang mengatakan bahwa warga membutuhkan perbaikan jalan setapak ini karena ini adalah akses mereka dalam beraktivitas keseharian.

Bpk. Zaenudin selaku Dewan Kota pun ikut memberikan apresiasi kepada Nurhasan, S.E dan Sudin Binamarga “yang secara Cepat dan Tepat merespon aspirasi warga. Ini bukti kerjasama yang baik sehingga menghasilkan hasil yang nyata bagi warga,” ujar Bang Zaen.
Di sisi lain, reses Nurhasan,S.E juga merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan sebagai salah satu prinsip demokrasi. Sebagai pemilih yang mempunyai wakil di DPRD DKI Jakarta masyarakat mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam proses pembentukan keputusan, melalui mekanisme yang telah ditentukan. Reses adalah salah satu mekanisme resmi yang memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan,agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Jagakarsa.(DJo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day