Blitar – GeRal.Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto melakukan Riksiapops di Yonif 511/DY, jelang pemberangkatan satuan tersebut dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-Papua Nugini.

Sponsor
Sponsor

Pangdam meminta, sisa waktu yang ada agar dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan. “Waktu yang ada laksanakan persiapan tugas secara optimal. Baik personel, materiil maupun kemampuan dan keterampilan prajurit,” katanya saat memberikan arahan kepada ratusan anggota Satgas di Lapangan Yonif 511/DY, Kota Blitar, Kamis (14/7/2022).

Dirinya juga ingin, supaya mereka mempelajari dan menganalisa perkembangan situasi yang ada di daerah operasi. Karena menurutnya, di daerah operasi tidak ada yang aman.

Lebih dari itu, disiplin dan naluri tempur, serta PKT dan PKM unsur pimpinan harus selalu dipelihara dan ditingkatkan dalam rangka melaksanakan protap operasi dengan konsisten.

Jenderal bintang dua itu juga mengimbau, agar mereka fokus dalam melaksanakan tugas mulia tersebut dan tidak melakukan kegiatan lainnya. “Di daerah operasi tidak ada kegiatan luar, seperti berburu, pengamanan perusahaan maupun pengawalan barang atau orang dengan tujuan tertentu,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugas nanti, dirinya menekankan untuk salalu mengutamakan faktor keamanan dengan memelihara kedisiplinan, serta melaporkan hal menonjol sesuai dengan fakta dan tidak direkayasa.

Terakhir dalam arahannya, Pangdam berpesan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Tetap beribadah, berdoa dan bersyukur dalam setiap kesempatan,” pungkasnya.

Tampak hadir pula para asisten di lingkungan Kodam V/Brawijaya, mulai dari Asintel Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, Asops Kolonel Inf Andy Mustafa Akad dan Aslog Kolonel Czi Asep Rahmat Rukmana.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day