Bogor – GeRal. Persaingan bisnis media, menuntut wartawan harus bekerja lebih profesional,dengan kondisi kesejahteraan yang memprihatinkan. Tentu saja menjadi topik hangat di jalannya rakernas SWI ini.Ketua Umum Sekber Wartawan Indonesia, Maryoko Aiko, membuka Deklarasi dan Rakernas SWI I di Kinasih Resort & Conference, Bogor, Sabtu (23/7/2022).

Sponsor
Sponsor

Deklarasi dan Rakernas SWI I diikuti Seluruh DPW dari Aceh hingga Papua, dengan pengurus ranting DPD tingkat Kabupaten Kota.

Dalam sambutannya, Maryoko Aiko menyampaikan dua pesan penting terhadap peserta Deklarasi dan Rakernas SWI yang seluruhnya adalah jurnalis dari berbagai media online.

SWI DPW DKI Jakarta pun hadir dalam Deklerasi dan Rakernas SWI.”Banyak harapan dan pemikiran nyata yang bukan sekedar gagasan ditunggu realisasinya,”ujar Harsono Ray.

Menambahkan Masdjo Arifin dalam Rakernas ini adalah kendali mutu dari SDM ditingkat DPP adalah kunci untuk kolaborasi secara Nasional dengan sesama Pengurus baik di DPW maupun DPD,” tegas Masdjo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum SWI, Maryoko Aiko juga menyampaikan kepada peserta Deklarasi untuk mempersiapkan segala hal baik itu sisi administrasi dan lainnya agar Sekber Wartawan Indonesia atau SWI bisa segera menjadi Konstituen Dewan Pers tahun ini.

Sekber Wartawan Indonesia memiliki pengurus di Wilayah, 28 DPW dan 67 DPD yang sudah mendapatkan SK dari DPP.

Dalam penutupan, Ketua Umum Sekber Wartawan Indonesia memberikan apresiasi kepada Bank Mandiri sebagai partner dalam penyelenggaraan Deklarasi dan Rakornas SWI I.(Djo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day