Kediri – GeRal. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar ‘Khotmil Qur’an dari Polri untuk Negeri‘ di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim). Khotmil Qur’an tersebut dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sponsor
Sponsor

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan ulama. Sehingga, seluruh tugas Polri berjalan baik.

“Kegiatan ini merupakan wujud upaya dari Polri untuk meningkatkan sinergitas antara umaroh dengan ulama, karena seluruh tugas Polri dapat berjalan dengan baik tidak lepas dari doa dari para ulama,” kata Sigit dalam sambutannya, dikutip Senin (8/8/2022).

Di luar itu, Sigit menyampaikan bahwa Indonesia berhasil menangani Covid-19 melalui kerjasama Polri dan berbagai stakeholder. Termasuk dari peran besar ulama yang menggencarkan vaksinasi di kalangan santri.

“Saat ini kita telah berhasil menangani Covid -19 karena kerjasama kita bersama melalui gencarnya program vaksinasi dan kerja keras para Ulama yang membantu percepatan vaksinasi pada kalangan santri,” tuturnya.

Selain Khotmil Qur’an, kegiatan juga diwarnai dengan ramah tamah bersama sesepuh, pengasuh serta para santri Ponpes Lirboyo dan juga Forkopimda Kabupaten dan Kota Kediri.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pejabat Mabes Polri di antaranya Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada, dan Aslog Kapolri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Kemudian Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Asep Edi Suheri yang didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico.

Kedatangan Kapolri dan rombongan di Ponpes Lirboyo disambut hangat sesepuh Ponpes Lirboyo. Di antaranya, KH. M. Anwar Manshur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. A. Hasan Syukri Zamzami Mahrus para Pengasuh dan santri Ponpes Lirboyo Kediri.(Red)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day