Banyumas – GeRal.Pria bernama Handry F Liberto adalah kelahiran Jakarta tahun 1974 ini. Menikmati hobi yang menjadi Profesi menggeluti dunia perfilman dan kini berprofesi  sebagai Direktur Fotografi atau biasa disebut penata kamera atau juru fotografi.

Sponsor
Sponsor

Saat menggarap film Suntree yang berlokasi di sekitar Masjid Saka Tunggal di desa Cikakak kecamatan Wangon kabupaten Banyumas  yang menurut cerita ini merupakan Masjid tertua di Indonesia.
Handri bertutur sebagai kameramen bermula menangani produk TV Series, kemudian ke film baik untuk tayangan televisi, FTV, Iklan, Video Clip, dan iklan produk sosialisasi pemerintah untuk masyarakat.

Tim kameramen pimpinan Hendra F Liberto, tengah persiapkan syuting film Suntree di depan Masjid Saka Tunggal desa Cikakak, Wangon, Banyumas, Sabtu 13/8/22. (Sh)
Dalam menggeluti profesi di perfilman maupun periklanan ia bermitra dengan beberapa PH maupun institusi pemerintah. Diantaranya Multivision, MD Pictures dan saat ini tengah menggarap film Suntree yang merupakan produk perdana PT. TKN (Teras Kreasi Nusantara).
Film yang pernah digarapnya antara lain Bait Surau, Komedi Modern Gokil karya Damu Punjabi dari MD Pictures yang salah satu pemainnya Indroo Warkop dengan sutradara Cuk FK dan sudah bisa ditonton di dunia maya.
Di Emotion Entertainment ia juga menggarap ortomedi yang sudah bisa ditonton di XXI, dan film berjudul Seribu Persen Halal,yang sudah dalam proses, dan pada tahun 2015 menggarap film drama religi berjudul Surau, dan saat ini tengah menggarap film Suntree produksi PH. TKN.


Adapun diambilnya Masjid Saka Tunggal di desa Cikakak kecamatan Wangon kabupaten Banyumas Jawa Tengah ini lantaran secara kreatif dan cerita menyangkut ruang dan waktu dan geografis.
Sesuaikan dengan alur cerita. 
Sebagai pelaksana dari pimpinan tim kameramen ia berupaya menyesuaikan diri dengan kebutuhan sesuai dengan alur cerita untuk disampaikan secara visual.
“Film adalah sebuah pesan. Dan pesan yang ada dalam film ini bukan bersifat menggurui atau membeda bedakan sosial budaya maupun agama. Namun yang diambil cerita film adalah sisi baiknya yakni contoh yang baik. ” ujar Handri ayah dua anak yang tinggal di Jatiasih Bekasi Jawa Barat ini(DJo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day